Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Tiap KK OAP di Kampung Koa miliki satu hektare karet

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Merauke, Jubi – Kurang lebih 165 kepala keluarga (KK) yang tinggal di Kampung Koa, Distrik Anim Ha, Kabupaten Merauke, mengembangkan tanaman pohon karet. Kini usia pohon tersebut sudah 2,5 tahun dan dipastikan beberapa tahun ke depan sudah bisa disadap.

Penuturan itu disampaikan salah seorang warga Kampung Koa, Markus Ndiken saat ditemui Jubi Senin (22/5/2017).

Tiap KK OAP di Kampung Koa miliki satu hektare karet 1 i Papua

Dijelaskannya, usaha mengembangkan tanaman pohon karet, tidak dalam bentuk kelompok, tetapi perorangan. Di setiap lahan mereka, pasti ada tanaman dimaksud.

“Ini menjadi harapan hidup masyarakat, karena sumber pendapatan yang didapatkan, tidak menentu. Saya melihat semangat dan animo warga merawat dan menjaga pohon karet sangat tinggi,” tuturnya.

Markus berharap agar ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke dengan melakukan pendampingan sekaligus pelatihan. Sehingga ketika sudah saatnya untuk panen getah karet, tak  kesulitan menyadap lagi.

Mantan Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Merauke, Efendi Kanan mengatakan, sejak memimpin, dirinya memberikan perhatian kepada masyarakat  lokal di kampung-kampung dengan bantuan bibit pohon karet.

Loading...
;

Selain itu, katanya, juga pembukaan lahan secara gratis oleh pemerintah. Serta pendampingan selama beberapa bulan kepada masyarakat. Tujuannya agar mereka menanam dan merawat anakan pohon karet dengan baik. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top