Follow our news chanel

Tibo: Saya pulang kampung karena keluarga

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Titus Bonai akhirnya kembali berseragam Persipura sejak Tibo sapaan akrabnya meninggalkan tim kebanggaan Kota Jayapura itu pada 2014 silam. Kepulangan Tibo ini hanya karena ingin dekat dengan istri dan anak-anaknya.

“Saya kembali ke Jayapura karena ingin dekat dengan keluarga. Ini semua karena faktor keluarga,” kata Tibo menjawab pertanyaan Jubi, Rabu (23/1/2019) usai menjalani latihan perdana bersama Persipura di Stadion Mandala Jayapura.

Tibo pun menganggap kepulanggannya ke tanah kelahiran merupakan jalan Tuhan.

“Ini semua kehendak Tuhan. Saya ingin dekat dengan keluarga dan Tuhan menjawabnya dengan masuk ke dalam tim ini, apalagi tim ini pernah menjadikan saya sebagai pemain yang bisa berlaga di level Asia dan juga di Timnas Indonesia,” ujarnya.

Terkait dengan kontraknya dengan salah satu tim yaitu Pelindo IV Permata Indah FC yang berlaga di Pro Futsal League 2019 kata Tibo, sebelum dirinya melakukan tandatangan kontrak dengan tim futsal sudah ada kesepakatan antara dirinya dan juga manajemen Pelindo IV Permata Indah FC bahwa apabila ada klub yang menginginkannya berlaga di Liga 1 maka pihak tim Pelindo IV Permata Indah FC siap melepasnya.

“Kontrak saya di Pelindo IV Permata Indah FC hanya berjalan selama tiga bulan. Dalam artian sampai kompetisi futsal tersebut berakhir, dan dalam kontrak tersebut juga dijabarkan bahwa dikemudian hari ada klub peserta Liga 1 menginginkan dirinya maka pihak Pelindo IV Permata Indah FC akan melepas saya. Jadi intinya antara saya dengan Pelindo IV Permata Indah FC tidak ada masalah ketika saya masuk ke Persipura,” katanya.

Loading...
;

Di tempat yang sama, Asisten Manajer (Asmen) Persipura Jayapura, Ridwan Madubun atau biasa disapa Bento mengatakan kontrak antara Persipura dengan sang pemain (Tibo) berjalan dengan baik, dan dalam kontrak tersebut ada kesepakatan, apabila kompetisi di Pro Futsal League berlangsung yang bersangkutan akan menjadi bagian dari tim Pelindo IV Permata Indah FC.

“Liga 1 ini kan akan bergulir pada bulan Mei sedangkan Pro Futsal League 2019 berakhir pada bulan Maret. Jadi, tenaga Tibo akan dibutuhkan pada Maret setelah kompetisi Pro Futsal League berakhir. Sedangkan untuk di Piala Indonesia akan dimainkan sesuai dengan kebutuhan kedua tim yaitu antara kami (Persipura) dan Pelindo IV Permata Indah FC,” ujarnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top