Follow our news chanel

Tidak dapat izin keamanan, Liga 3 ditunda lagi

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Ketiga kalinya kompetisi Liga 3 zona Papua kembali ditunda. Sesuai rencana kick off dilaksanakan 21 Juni 2018.

Wakil Ketua Asprov PSSI Papua, Rocky Bebena menginformasikan, Liga 3 zona Papua kembali diundur, karena Asprov PSSI Papua dan panitia pelaksana tidak mendapatkan ijin keamanan dari Kepolisian Resort Kota Jayapura.

"Kita tidak dapat ijin pertandingan dari Kepolisian karena menjelang pilkada gubernur dan wakil gubernur Papua. Kami juga sudah sampaikan kepada 20 tim peserta yang sudah daftar bahwa kick off rencananya, Kamis 21 Juni terpaksa diundurkan,” kata Rocky Bebena kepada wartawan, Rabu (20/6/2018).

Bebena bilang Asprov PSSI Papua bersama panpel telah bersepakat kompetisi kasta ketiga ini akan digelar, Sabtu 30 Juni 2018.

“Surat dari Kapolres ijin pertandingan panpel ditolak, sehingga kita mundurkan lagi ke tanggal 30 Juni 2018 kick off Liga 3," ujarnya.

Ketua panitia Liga 3 zona Papua, Nico Dimo menambahkan, hingga saat ini dari 20 tim yang telah mendaftar hanya ada 7 tim yang status dokumen pemain sah atau telah 100 persen di verifikasi sistem PSSI Pusat, sedangkan 13 tim lainnya masih harus dilakukan verifikasi ulang.

Loading...
;

Ketujuh tim itu masing-masing diantaranya Persitoli Tolikara, Persemi Mimika, Biak United, Persimer Merauke, Persipuja Puncak Jaya, Harapan Putra, dan Persemar Mamberamo Raya.

"PSSI berikan batas waktu bagi ke-13 tim ini hingga Sabtu, 23 Juni 2018 batas jam 12 malam.,” katanya.

Rata-rata ada tim yang dokumennya sudah 75 persen, 50 persen, tapi ada tiga tim yang 20 persen untuk lengkapi dokumen syarat pemain mereka.

Rocky Bebena melanjutkan verifikasi dokumen yang dilakukan ini langsung melalui sistem yang periksa atau diverifikasi oleh PSSI Pusat, sehingga dapat mengetahui dokumen pemain tersebut sah di dalam tim peserta liga 3 Zona Papua.

Ditambahkan dokumen pemain diharuskan yang asli agar dapat diterima oleh sistem PSSI seperti KTP, Kartu Keluarga diwajibkan, sebab dokumen itu merupakan dokumen kependudukan.

"Ada juga ijazah,  akte kelahiran bahkan Surat Baptis. Kalau semua ada otomatis sistem terima jadi harus yang asli,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top