TERVERIFIKASI FAKTUAL OLEH DEWAN PERS NO: 285/Terverifikasi/K/V/2018

Tiga atlet Perbakin Papua perkuat Timnas Indonesia di SEA Games Vietnam

papua
Salah satu Atlet menembak Papua, Fanny Febriana Wulandari yang memperkuat timnas Indonesia di ajang SEA Games Hanoi, Vietnam / dok. PB PON Papua - Herka Yanis Pangaribowo

 

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kontingen Indonesia yang akan berlaga di ajang SEA Games Hanoi, Vietnam pada Mei mendatang sudah diumumkan dalam seremonial yang berlangsung di Auditorium Wisma Menpora, Rabu (30/3/22) kemarin. Indonesia mengirimkan sebanyak 476 atlet dari 31 cabang olahraga (cabor) yang akan diikuti.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali menegaskan,  jumlah cabor dan atlet yang dikirim tersebut merupakan hasil hitung-hitungan tim review yang terdiri dari KONI, KOI, Pakar dan Praktisi olahraga secara objektif.

“Saya rasa cabor-cabor yang 31 ini sudah pernah berhadapan dengan tim review, sudah pernah di fit and proper, diuji oleh tim review. Sehingga meloloskan atlet dan jumlah kontingen yang seperti itu, dan seobjektif mungkin,” ujar Menpora Amali seperti dikutip dari rilis Kemenpora RI.

Baca juga: 

Perjalanan Perbakin Papua dari bermitra, mandiri dan berprestasi

Dari 476 atlet tersebut, Provinsi Papua sebagai peringkat ke-4 di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX ikut kebagian jatah perwakilan atletnya. Salah satunya yakni Persatuan Berburu dan Menembak Indonesia (Perbakin) Papua yang mengirimkan tiga atlet terbaiknya.

Tiga atlet Perbakin Papua itu adalah Fany Febriana Wulandari spesialis pistol 10 meter dan 25 meter, Nourma Try Indriani kelas shotgun trap, dan Charlelis Manusama kelas running target.

Wakil Sekretaris Perbakin Papua yang juga merangkap sebagai salah satu pelatih, Nanik mengatakan, pemanggilan tersebut merupakan buah kerja keras dari ketiga atletnya itu yang terus giat berlatih dan juga membuahkan prestasi pada PON XX lalu.

“Saya menilai itu merupakan buah kerja keras mereka, karena mereka terus giat berlatih dengan semangat, fisik, teknik dan seluruhnya, walaupun mereka sudah Ibu-ibu, tapi tidak pernah lelah dan bosan untuk berlatih dan terus berlatih,” kata Nanik kepada awak media Jubi, Kamis (31/3/22).

Tiga atlet Perbakin Papua itu tergabung bersama 14 atlet dari daerah lainnya yang melengkapi daftar 17 atlet menembak Indonesia yang akan bertolak ke SEA Games Hanoi, Vietnam, pada 12-23 Mei mendatang.

Sekadar informasi, ketiga atlet menembak Papua itu turut berandil besar dalam mempersembahkan prestasi terbaik bagi kontingen Papua di ajang PON XX lalu.

Fany Febriana Wulandari menjadi atlet kontingen Papua yang menyumbangkan medali emas terbanyak dengan empat keping emas di nomor individual skeet women, team trap women, team double trap women, dan team skeet women serta satu medali perak di nomor individual double trap women.

Nourma Try Indriani mempersembahkan dua medali emas dari nomor individual 10 meter running target women dan individual 10 meter running target mixed women. Sementara Charlelis Manusama menyumbangkan dua medali perak dari nomor individual 25 meter pistol women dan team 25 meter pistol women.

Ketiganya ikut mengantarkan Perbakin Papua sebagai runner up di bawah Jawa Barat dengan mencatatkan sejarah baru di ajang PON dengan raihan 10 medali emas dan 9 medali perak. (*)

Editor: Syam Terrajana

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending


Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us