Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Tiga kampung raih juara dalam perlombaan kampung dan kelurahan DPMK Papua

Pendamping desa di kampung Dlinggama, Distrik Bpiri, Kabupaten Jayawijaya Marko Kerda saat menerima piala juara kedua dari DPMK Provinsi Papua - Jubi/Agus Pabika.
Tiga kampung raih juara dalam perlombaan kampung dan kelurahan DPMK Papua 1 i Papua
Pendamping desa di kampung Dlinggama, Distrik Bpiri, Kabupaten Jayawijaya Marko Kerda saat menerima piala juara kedua dari DPMK Provinsi Papua – Jubi/Agus Pabika.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah provinsi Papua melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung menetapkan tiga kampung menjadi juara dalam perlombaan kampung dan kelurahan tahun 2018.

Esab Merani perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Provinsi Papua mengatakan, perlombaan ini dimenangkan oleh Kampung Waninggap Miraf dari Distrik Tanah Miring Kabupaten Merauke dalam kategori cepat berkembang. Sedangkan di juara kedua dan ketiga masing-masing diperoleh kampung Dlinggama, Distrik Bpiri, Kabupaten Jayawijaya dan kampung Rapamarey, Distrik Saway dari Kabupten Mamberamo Raya dengan kategori berkembang.

Menurur Merani, lomba kampung dan kelurahan se Provinsi Papua diselenggarakan di seluruh kabupaten/kota. Adapun kriteria yang dinilai adalah pengelolaan serta pemanfaatan dana desa bagi masyarakat kampung.

“Kami berharap agar ini menjadi pemacu agar kampung-kampung lain dapat berbuat lebih untuk kesejahteraan dan kemandirian kampung,” katanya saat menyerahkan piala kepada para pemenang, di Jayapura, Selasa (13/8/2019).

Ia berharap agar pendamping desa yang ada dapat terus memberikan pendampingan pada masyarakat agar pemanfaatan dari dana desa dapat berjalan sesuai dengan petunjuk teknisnya (juknis).

Sementara, pendamping desa bidang teknik, Marko Kerda mengatakan, lomba yang dimenangkan ini semuanya adalah jerih payah masyarakat. Karena di kampung Dlinggama, mulai dari kepala kampung hingga masyarkatnya saling mendukung untuk merealisasikan sejumlah program yang telah disusun.

Loading...
;

“Saya berterimakasih pada DPMK Jayawijaya, kepala distrik Bpiri, sekretaris distrik, teman pendamping desa Iwan Asso, dan seluruh masyarakat kampung Dlinggama, karena adanya kerja sama yang baik, kami bisa mendapat hasil yang maksimal,” katanya. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top