HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Tiga kontainer bantuan dari Manokwari untuk korban bencana Sulteng

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Manokwari, Jubi – Posko bantuan bencana alam Kodim 1703 dan Polres Manokwari di Kabupaten Manokwari, Jumat (5/10/2018) sore, menyalurkan tiga kontainer sembako dan pakaian layak pakai untuk meringankan beban dan menjawab kebutuhan korban bencana alam di  Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

Komandan Kodim 1703/Manokwari, Letkol Inf. Hendriek P. Mote, mengatakan posko bantuan bencana tersebut adalah posko bersama antara Kodim1703 dan Polres Manokwari yang dibuka sejak empat hari lalu untuk menampung bantuan dari masyarakat Manokwari.

Dikatakan Mote, respon warga Manokwari sangat tinggi untuk partisipasi dalam pemberian sumbangan pakaian layak pakai maupun sembako. Bahkan masyarakat dari dua kabupaten pemekaran yakni Manokwari Selatan dan Teluk Bintuni juga menyalurkan bantuan ke posko induk di markas Kodim 1703/Manokwari.

Tiga kontainer berisi sembako dan pakaian layak pakai sudah diberangkatkan Jumat (5/10/2018) sore menggunakan kapal Pelni KM. Labobar. 

"Tiga kontainer sudah bergeser, dikawal langsung oleh anggota Kodim 1703 dan Polres Manokwari untuk diserahkan ke posko siaga bencana di Palu dan Donggala. Sampai hari ini, bantuan masih terus mengalir dan sementara ditampung di Posko bantuan bencana. Untuk dikirim lagi," ujar Mote.

Bupati Kabupaten Manokwari yang diwakili Sekda Kabupaten Manokwari, Aljabar Makatita, berharap kiranya bantuan yang diberikan bisa meringankan beban korban di lokasi pengungsian.

Loading...
;

Pemda Manokwari juga berterima kasih kepada jajaran Kodim 1703 dan Polres Manokwari yang telah memprakarsai posko bantuan bencana untuk sesama anak bangsa yang terkena bencana alam di Sulteng. (*)

Baca juga  SMA YPK Diaspora baru terapkan K-13 tahun ini

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa