Follow our news chanel

Previous
Next

Tiga pasien positif Covid-19 di Jayawijaya dinyatakan sembuh

Papua
Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua, bersama Dandim, Sekda dan tenaga medis, saat memberikan keterangan pers update Covid-19. -Jubi/Islami
Tiga pasien positif Covid-19 di Jayawijaya dinyatakan sembuh 1 i Papua
Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua, bersama Dandim, Sekda dan tenaga medis, saat memberikan keterangan pers update Covid-19. -Jubi/Islami

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Dua pasien positif Covid-19 di Jayawijaya ditambah satu pasien rujukan dari Mamberamo Tengah yang juga positif, diperbolehkan pulang ke rumah mereka karena dinyatakan sembuh, pada Selasa (28/4/2020).

“Tuhan memberikan mukjizat bagi Jayawijaya karena tiga pasien positif, setelah dilihat hasil swab test pertama dan kedua menjadi negatif, jadi pasien positif tinggal satu di Jayawijaya,” kata Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua, saat konferensi pers di Gedung Wenehule Huby, Selasa (28/4/2020).

Selain tiga pasien positif yang dinyatakan sembuh, satu pasien anak-anak rujukan dari Lanny Jaya dinyatakan negatif dari hasil swab test, begitu juga dengan empat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Jayawijaya diperbolehkan pulang karena hasil swab test negatif.

“Setelah dipulangkan, ketiga pasien sembuh tersebut masih akan dipantau atau karantina mandiri lagi selama 14 hari di rumah dengan pengawasan tenaga medis, sambil rutin memberikan obat dan vitamin,” katanya.

Meski sudah ada pasien positif yang dinyatakan sembuh, pemerintah berharap agar masyarakat di Jayawijaya dan Lapago, tetap membatasi aktivitas di luar rumah.

“Pembatasan aktivitas yang berlaku saat ini sangat membantu masyarakat dan petugas medis, karena pembatasan memutus mata rantai Covid-19, selain itu yang harus diwaspadai adalah orang-orang tanpa gejala, karena di Jayawijaya kebanyakan kasus OTG, sehingga harus betul berhati-hati,” katanya.

Loading...
;

Jayawijaya masih memiliki satu pasien positif yang awalnya berstatus OTG, dan saat ini dirawat di tempat yang disediakan pemerintah daerah.

“Pasien OTG yang positif itu sama seperti dua pasien OTG yaitu pasien pertama dan ketika, yakni memiliki riwayat perjalanan dari luar Papua, lalu kembali ke Wamena sebelum penutupan bandara, namun sekembalinya ke Wamena yang bersangkutan langsung karantina mandiri di rumahnya, begitu dilakukan rapid test hasilnya positif dan swab test pun positif,” kata Banua.

Sementara itu, juru bicara Satgas Covid-19 Jayawijaya, drg. Gabriel Yusrianti Andayani, menambahkan sejauh ini ODP di Jayawijaya ada tiga yaitu keluarga dari pasien keempat yang berkontak langsung.

“Sejauh ini PDP nol tetapi ODP ada tiga yang merupakan keluarga dari pasien keempat, mereka yang berkontak langsung dengan pasien yaitu istri dan anaknya,” katanya. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top