Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Tiga positif Covid-19 di Nabire punya riwayat perjalanan dari luar Papua

Dokter Frans Sayori (berdiri di belakang sebelah kiri). - Jubi/Abeth You
Tiga positif Covid-19 di Nabire punya riwayat perjalanan dari luar Papua 1 i Papua
Dokter Frans Sayori (berdiri di belakang sebelah kiri). – Jubi/Abeth You

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Dari hasil swab test terhadap sampel darah delapan ODP dan satu PDP yang dikirim ke Jayapura, pada Rabu (15/4/2020), tiga orang di Nabire dinyatakan positif terpapar virus corona atau menderita Covid-19. Ketiganya diketahui mempunyai riwayat perjalanan bersama dari luar Papua.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Nabire, dr. Frans Sayori, mengatakan ketiga pasien tersebut diisolasi di rumah yang terletak di distrik berbeda yakni Nabire Kota, Makimi, dan Wanggar.

Tiga positif Covid-19 di Nabire punya riwayat perjalanan dari luar Papua 2 i Papua

“Iya mereka datang dari luar Papua. Ada yang dari Makassar dan Jawa. Jadi ini bukan hanya mereka yang positif saja, tapi semua yang kami periksa dari luar Papua, entah orang asli Papua maupun yang non-Papua,” ujarnya, kepada wartawan Jubi di kantor Bupati Nabire, Jumat (17/4/2020).

Selanjutnya, kata Sayori, pihaknya menyerahkan kewenangan penanganan kepada RSUD Nabire, sebagai rumah sakit rujukan di Meepago. “Nanti teman-teman dari rumah sakit rujukan yang tangani mereka, tentunya dalam pengawalan ketat.”

“Jadi khusus untuk ruang isolasi di rumah sakit, kita selama ini kita fokus ke ruangan isolasi dan APD. Nah, sekarang sudah ada tiga positif, maka kita bisa tangani sesuai dengan kebutuhan yang ada,” tambahnya.

Ia mengatakan pihaknya akan mengkarantina semua anggota keluarga dari ketiga pasien tersebut, selama 14 hari ke depan.

Loading...
;

“Setelah penjemputan ini, keluarga dari pasien akan kami karantina dengan pengawasan yang ketat selama 14 hari. Pemerintah juga siapkan sembako,” ucapnya.

Sementara itu, Plh Direktur RSUD Nabire, Steven Mareku, mengatakan telah menyiapkan ruangan isolasi sebanyak 19 tempat tidur. “Jadi kami prioritaskan khusus pasien PDP, dan itu ada lima ruang.”

Ia juga telah memerintahkan tenaga medis untuk segera menyiapkan segala sesuatu, guna menjemput ketiga pasien tersebut. “Tadi saya sudah perintahkan untuk siapkan semuanya, untuk menangani tiga orang yang positif.” (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top