Tiga Taman Ini Jadi Idola Warga Kota Jayapura

Taman Mesran yang terletak di pusat Kota Jayapura, Papua yang merupakan salah satu taman favorit kunjungan keluarga – Jubi/Munir
Taman Mesran yang terletak di pusat Kota Jayapura, Papua yang merupakan salah satu taman favorit kunjungan keluarga – Jubi/Munir

Jayapura, Jubi – Kepala Dinas Tata Kota Jayapura, Papua, Binton Nainggolan, memastikan ada tiga taman di Kota Jayapura yang menjadi idola kunjungan rutin masyarakat di Kota Jayapura.

Tiga taman tersebut kata Nainggolan, terletak di kawasan yang strategis dan memiliki lahan parkir kendaraan yang cukup baik, serta aman sehingga menjadi idaman para keluarga untuk dikunjungi.

“Tiga taman tersebut ialah Taman Mesran, Taman Imbi, dan Taman Mandiri. Kalau taman-taman yang pasif itu jarang dikunjungi karena berada di lingkungan yang kurang strategis juga dalam hal parkirannya,” kata Binton Nainggolan kepada Jubi, Kamis (17/9/2015).

Ia menambahkan, Dinas Tata Kota berencana membenahi dua taman, salah satu di antaranya akan dijadikan taman aktif. Dua taman dimaksud adalah taman Lumba-lumba di kawasan Dok dan taman Gramedia yang terletak di pusat Kota Jayapura atau dekat tugu Adipura.

“Untuk taman Gramedia, kita rencanakan akan diperindah dari lokasi kumuh menjadi taman pasif atau aktif dimana ada wahana permainan dan tempat untuk orang membaca,” ungkapnya.

Binton menjelaskan, hampir sebagian taman di Kota Jayapura, tidak memiliki lahan parkir kendaraan yang memadai, maka kedepan dalam pembangunan taman kota, lahan parkir juga menjadi perhatian.

Di tempat terpisah, Frits Mandobar, Warga Batu Putih, Kota Jayapura Papua saat ditemui Jubi di taman Mesran mengungkapkan, taman Mesran merupakan taman yang paling sering dikunjungi masyarakat. Karena menurutnya taman tersebut sangat nyaman sebagai tempat berkumpul keluarga, untuk menikmati indahnya Kota Jayapura di malam hari.

Loading...
;

“Mungkin Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura perlu menambah lampu penerangan di taman ini, karena ada beberapa lampu yang sudah putus dan tak dapat menyala lagi,” katanya. (Munir)

 

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top