Follow our news chanel

Previous
Next

Tiga venue untuk PON 2020 dipastikan selesai sesuai target

Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda – Jubi/Roy Ratumakin.
Tiga venue untuk PON 2020 dipastikan selesai sesuai target 1 i Papua
Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ketua Harian Panitia Besar Pekan Olahraga (PB PON) Papua Yunus Wonda mengatakan, pembangunan tiga venue dari Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2020 tentang Percepatan Dukungan Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional XVI Tahun 2020 di Provinsi Papua, akan selesai sesuai target.

“Saat ini sedang dibangun. Tiga venue cabor tersebut adalah venue cabor Panahan, Sepatu Roda, dan venue Dayung,” kata Yunus Wonda kepada Jubi, Senin (10/2/2020) di Jayapura.

Wonda menyebutkan, untuk cabor panahan sedang dibangun di belakang area Stadion Papua Bangkit, untuk venue Sepatu Roda di Bumi Perkemanan (Buper) Waena dan sudah dilakukan pematangan lahan. Sedangkan untuk venue Dayung akan dibangun di Youtefa.

“Tidak ada yang berat (pengerjaannya), dan sebelum Juli sudah selesai semua pekerjaannya, dan semuanya dikerjakan oleh Kementerian PUPR. Jadi saya mau tegaskan lagi bahwa semua pembangunan venue PON akan selesai tepat waktu sesuai dengan agenda awal,” ujarnya.

Sementara, Wakil Menteri (Wamen) PUPR, John Wempi Wetipo mengatakan, anggaran untuk membangun tiga venue tersebut sebesar Rp135 miliar. Dengan adanya Inpres tersebut, ia berharap pembangunan segera dilakukan, sehingga sebelum pelaksanaan PON, tiga venue itu sudah selesai proses pembangunannya.

“Pengerjaannya sambil menunggu Inpres. Nah, Inpres yang baru ini kan sudah ada, maka akan dikerjakan dalam waktu dekat. Sebelumnya kan belum ada Inpres, jadi belum bisa dikerjakan. Kalau dipaksakan (sebelum adanya Inpres) akan bermasalah di kemudian hari,” ujarnya. (*)

Loading...
;

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top