Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

TIK dan Humas PPM matangkan aplikasi pendaftaran meliput PON

Rapat sekaligus video conference Tenaga Informasi dan Komunikasi (TIK) bersama bidang Humas, Penyiaran dan Pelayanan Media (PPM) membahas rencana peluncuran aplikasi pendafataran jurnalis peliput PON – Dok/ Humas PPM PB PON Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – PB PON melalui Bidang TIK dan tim Humas, Penyiaran dan Pelayanan Media (PPM) mematangkan peluncuran aplikasi pendaftaran meliput Pekan Olahraga Nasional  (PON) XX.  Langkah itu dilakukan dengan koordinasi sekaligus video conference bersama tenaga ahli di ruang rapat Dinas Komunikasi dan Informatika Papua, Selasa (16/06/2020) kemarin.

“Memastikan kegiatan launching atau peluncuran pendaftaran jurnalis sesuai rencana yang telah disepakati bersama ketua harian PB PON Papua berlangsung awal Juli 2020,” kata Koodinator Bidang TIK PB PON XX Papua, Kansiana Sale, saat koordinasi kemarin.

TIK dan Humas PPM matangkan aplikasi pendaftaran meliput PON 1 i Papua

Baca juga : PON XX diundur, PB PON: Anggaran tak bisa dialihkan

PON XX ditunda, pembangunan venuer tetap digenjot

Kemen PUPR perpanjang konstruksi infrastruktur PON XX Papua hingga 2021

Ia menyebutkan berbagai kesiapan perlu dikoordinasikan antara Bidang TIK dengan bidang Humas dan PPM.

Loading...
;

“Dari rapat itu ada beberapa hal yang perlu dikoordinasikan antara Bidang TIK dengan Humas dan PPM,” kata Sale menambahkan.

Menurut dia, aplikasi kebutuhan penunjang pendaftaran sudah siap meski ada beberapa penyempurnaan sejumlah kategori yang perlu ditambahkan terkait dengan pendaftaran wartawan yang akan datang ke Papua meliput event PON XX.

Sedangkan media center utama PON dipusatkan di Sasana Krida Kantor Gubernur Dok II Jayapura serta media center yang akan ditempatkan di setiap arena pertandingan.

“Untuk infrastruktur dalam media center akan dsiapkan oleh Bidang TIK, teman-teman di Bidang Humas dan PPM tinggal mengoperasionalkan saja,” ujar Sale menjelaskan.

Wakil Sekretaris PB PON Bidang Humas dan PPM, Kadkis Aziz Matdoan,  menyatakan pendaftaran peliputan PON Papua untuk wartawan aplikasinya siap diluncurkan. Ia menjelaskan,  setelah aplikasi ini diperkenalkan, jurnalis di masing-masing provinsi termasuk teman-teman pers di Papua yang ingin meliput PON wajib untuk mendaftarkan dirinya.

“Setelah pendaftaran, tentu kita akan melakukan verifikasi, sehingga kuota sesuai dengan yang telah ditentukan oleh PB PON Papua,” kata Matdoan.

Kebijakan itu juga berlaku bagi jurnalis asing yang akan meliput PON. “Kami memberikan kesempatan yang sama, tentu dengan syarat kelengkapan dokumen yang wajib dipenuhi,”  kata Matdoan menerangkan.

Tercatat ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi oleh wartawan seperti melampirkan ID card atau kartu wartawan dari media masing-masing. Surat rekomendasi dari pimpinan media buat wartawan yang meliput. Kartu organisasi pers. Kartu UKW/UKJ, juga harus melengkapi KTP.

Salah satu syarat yang wajib dipenuhi adalah E-KTP, karena aplikasi ini sudah terkoneksi dengan data E-KTP Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Selain beberapa syarat yang wajib dilampirkan. “Setelah peluncuran aplikasinya nanti kita akan tampilkan di website resmi PON XX Papua,” katta Matdoan menjelaskan. (*)

Editor : Edi Faisol

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top