Follow our news chanel

Tilang E-CCTV di Kota Jayapura masih wacana

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Jayapura Kota, AKP Ferdinan,  menyatakan  pemberlakuan tilang-Closed Circuit Television (CCTV) di Kota Jayapura masih wacana.

“Kalau e-Tilang sudah, tapi kalau tilang e-CCTV belum. Itu kan baru wacana saja dari pak kapolres,”kata AKP Ferdinan ketika dihubungi Jubi, Rabu (13/9/2017).

Menurut Ferdinan, perangkat CCVT saja  hingga kini belum punya. “Sementara tidak ada CCTV-nya di sini. Itu Dinas Perhubungan. Kami hanya digandeng saja dalam kerjasama," kata Ferdinan menambahkan.

Perwira Urusan (Paur) Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra membenarkan hal itu. Menurut Jahja, hingga kini sarana dan prasarana pendukung e-CCTV untuk merekam pelanggaran lalu lintas belum ada. Fasilitas pendukung ketertiban lalulintas itu diketahui baru berlaku di beberapa kota besar di pulau Jawa.

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Tober Sirait mengatakan, ide munculnya CCTV dari pemerintah Kota Jayapura yang akan memasang 1000  CCTV di wilayah pemerintahan untuk memantau daerah rawan.  Fasilitas tehknologi camera pemantau itu  dinilai dapat meminimalirir kejahatan di Kota Jayapura.

“Semua ini atas dukungan Pemkot Jayapura yang ingin menciptakan suasana kondusif, aman, nyaman, dan damai,” kata Tober Sirait.

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top