Tim Anggar Papua siapkan kejutan di PON XX

Papua
Tim Anggar Papua - Jubi/ Sudjarwo Husain.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Tim anggar Papua yang tengah menjalani try out di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, bakal memberikan kejutan pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Oktober mendatang.

Hal ini ditegaskan Ketua Harian Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Papua, Henry Muabuay, Rabu (7/7/21).

Kata Henry, saat ini persiapan para atletnya sudah sangat baik. Mereka baru saja menyelesaikan try out di Kabupaten Bengkalis, Riau dan di Kalimantan Selatan.

Saat ini, sebanyak 24 atletnya tengah berada di Kabupaten Bogor untuk menuntaskan persiapan akhir sebelum kembali ke Papua.

“Progres kita kemarin atlet-atlet kita sudah selesaikan try out di Bengkalis sama di Kalimantan Selatan dan prosesnya sudah selesai  Sekarang atlet kita yang berjumlah 24 orang di antaranya 12 putra dan 12 putri itu sedang berada di Bogor. Kita berharap dari hasil try out di sana kita akan bikin kejutan lah di PON XX nanti,” kata Henry.

Sementara itu, mempertimbangkan situasi pandemi Covid-19 yang kembali meningkat di Pulau Jawa, Henry mengaku pihaknya akan segera menarik atletnya ke Papua dalam waktu dekat.

“Melihat situasi  PPKM di Indonesia, kami dari Pengprov berharap agar minggu-minggu depan atlet kita sudah bisa kembali. Biar atlet kita bisa fokus latihan di Jayapura dan mereka bisa kita kirim untuk tes iven di Merauke sampai dengan pelaksanaan PON. Karena sejak Agustus 2019 mereka sudah berada di luar. Sekitar 1 tahun 7 bulan, tadi kita sudah rapat untuk merencanakan menarik mereka kembali,” ungkapnya.

Loading...
;

Henry juga menegaskan jika seluruh atletnya sudah menjalani vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua tanpa kendala apapun. Dirinya menyatakan tim anggar Papua sudah sangat siap menatap PON XX.

“Untuk vaksinasi semua atlet kita sudah jalani. Sudah tahap kedua. Tinggal kembali datang ke Papua saja. Puji Tuhan semua aman dan tak ada kendala,” bebernya.

Sementara itu, pelatih Yohanis Sopacua juga mengaku optimis dengan para atletnya.

Meski PON XX ini akan menjadi pengalaman pertama, namun ia tetap yakin dan percaya dengan para atletnya untuk bisa mempersembahkan hasil positif atau mencapai target 1 medali emas dan 1 medali perak.

“Tinggal semangat saja dan daya juang. Selebihnya saya sudah tahu kualitas mereka. Kalau sering tanding pasti mereka akan lebih bagus lagi. Kita tuan rumah sudah lolos dan ini peluang kita di beregu untuk dapat medali. Kejurnas ini sangat penting dan bagus untuk uji kemampuan kita. Saya tetap optimis target kita satu emas dan satu perak dari atlet yang dikontrak,” ujarnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top