Tim Angkat Berat Papua optimis persembahkan medali di PON XX

Papua
Atlet Angkat Berat Papua saat berlatih - Jubi/Sudjarwo Husain.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Tim Angkat Berat Papua yang dipersiapkan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX sudah menyatakan kesiapan merebut medali pada hajatan olahraga akbar di Indonesia itu yang akan digelar di Papua pada Oktober mendatang.

Pelatih angkat berat Papua, Ibrahim menyatakan para atletnya kini sudah dalam kondisi siap tempur dan lebih rileks menjelang pelaksanaan PON XX.

Setelah berlatih selama dua tahun, atlet angkat berat dan angkat besi Papua baru saja menjalani refreshing di luar daerah.

Kata Ibrahim, hal tersebut dilakukan untuk memberikan penyegaran kepada para atletnya agar lebih bersemangat dalam menyiapkan tenaga, hati dan pikiran untuk memberikan prestasi yang terbaik bagi Papua di PON XX nanti.

“Progres atlet angkat berat dan angkat besi sekarang masih dalam tahap kematangan juara sesuai dengan periodesasi yang ditetapkan kepada para atlet. Kemarin kebetulan kami baru kembali dari refreshing selama 2 tahun tidak ada suasana baru,” ungkap Ibrahim kepada awak Jubi, baru-baru ini

Saat ini, Ibrahim menyebutkan persiapan para atletnya terus berjalan intens. Mereka ditargetkan dua medali emas pada PON XX.

“Akhirnya sekarang kita fokus untuk mencari posisi sebagai juara dan kita benar-benar memantapkan atlet kita, sesuai dengan target KONI kita ada target dua medali emas, tapi melihat atlet yang saya tangani, mudah- mudahan bisa lebih dari 2 medali emas,” ujarnya.

Loading...
;

“Sekarang atlet kita sudah sangat siap dan segar bugar. Target 2 medali emas itu dari 4 atlet yang disiapkan. Olahraga ini kan sudah 5 kali PON kita sulit dapat medali. Kita siapkan atlet putra putri ada 11 orang,” tambahnya.

Jika tidak ada kendala, Ibrahim berharap Pengprov Persatuan Angkat Berat, Binaraga dan Angkat Besi (PABBSI) Papua bisa mengizinkan para atletnya untuk mengikuti kejuaraan di Iran.

“Kita berharap bisa mengirimkan atlet kita untuk ikut kejuaraan tanggal 27 -30 Juli nanti di Iran. Kita menunggu respons PABBSI Papua dulu, apakah diizinkan nantinya, karena situasi saat ini juga pandemik masih meningkat,” kata Ibrahim.

Sementara itu, atlet angkat berat putri Papua, Seila Waimuri mengaku optimis bisa memberikan yang terbaik untuk kontingen Papua.

“Kalau target dari pelatih medali emas, saya optimis. Catatan di Jawa Barat 2016 lalu saya sudah lampaui. Persiapan untuk sekarang ini sudah matang, semua target ada di tangan pelatih. Untuk persiapannya kurang 2 bulan, tinggal dimatangkan saja untuk raih prestasi terbaik di PON XX,” pungkasnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top