Tim bisbol Papua taklukkan Kalteng

Pemain bisbol putra Papua, Yadi Suryadi, yang berhasil melakukan home run pada pertandingan hari kedua bisbol putra, antara tim Papua dan Kalimantan Tengah. -Jubi/Engel Wally

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Pertandingan hari kedua PON XX cabang olahraga bisbol putra, pada Jumat (24/9/2021), mempertemukan tim tuan rumah Papua dan Kalimantan Tengah, berlangsung di lapangan Manuhua Auri Sentani, Kabupaten Jayapura. Dalam pertandingan tersebut tim tuan rumah Papua menang tipis 4:1 dari Kalimantan Tengah.

Pelatih tim bisbol putra Papua, Daniel Saselah, mengaku para pemainnya dalam bertanding melawan tim Kalimantan Tengah belum terlalu maksimal dalam menerapkan instruksinya dengan baik. Menurutnya para pemain masih terlihat kaku dan sepertinya demam lapangan.

“Mungkin karena pertandingan perdana, sehingga terlihat banyak melakukan kesalahan. Bahkan sesama para pemain kehilangan kode,” ujar Daniel.

Pada pertandingan berikutnya, kata Daniel, tim Papua akan bertemu tim kuat dari Provinsi Lampung. Tim ini selalu berada pada peringkat 1 di setiap ajang PON di Indonesia.

Namun menurutnya, hal itu tidak menurunkan semangat para pemain untuk bermain lebih baik lagi, dan menciptakan poin sebanyak-banyaknya.

“Pertandingan hari ini jadi evaluasi kami untuk meminimalisir semua kesalahan dan kekurangan dalam tim. Dan target kemenangan adalah harapan kami ketika bertemu tim Lampung,” katanya.

Mendengar kemenangan perdana oleh tim bisbol putra Papua, Ketua Perbasasi Papua, Jan Jap Ormuseray mengaku sangat bangga dan bersyukur atas kemenangan yang telah diraih.

Loading...
;

“Sebagai tuan rumah, semua pertandingan harus dimainkan dengan baik dan meraih kemenangan. Kekurangan harus cepat dibenahi untuk lebih baik dalam pertandingan berikutnya. Siapa pun lawan kita, harus diladeni dengan cara terbaik yang kita miliki, junjung terus sportivitas dalam bertanding, tunjukkan kepada publik bahwa kita juga bisa,” katanya. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top