TERVERIFIKASI FAKTUAL OLEH DEWAN PERS NO: 285/Terverifikasi/K/V/2018

Tim dayung PON XX Papua mulai berlatih di Teluk Youtefa

Perlengkapan dayung tim Papua
Tempat menyimpan perahu milik tim dayung Papua berjarak 1,5 kilometer dari venue utama dayung PON XX – Jubi/Dominggus Mampioper

Papua No. 1 News Portal | Jubi

“Mata perih gara-gara air asin”

Tim PON dayung Papua sejak Minggu (11/7/2921) malam menempati salah satu hotel di Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura dan sudah menyimpan perahu dekat venue dayung.

“Kami datang ke sini membawa 38 atlet,” kata pelatih dayung, Vines Kambay, kepada Jubi di venue dayung, Selasa (13/7/2021) sore.

Dia mengakui ada perbedaan antara air laut dan air tawar. “Air laut lebih ringan tapi mata perih kalau mengayuh dayung,” katanya.

Dia menambahkan perlu alat pelindung mata agar tidak perih. “Yang jelas atlet harus menyesuaikan (dengan kondisi air tawar). Kami baru dua hari latihan di sini,” katanya.

Hal senada dikatakan pelatih dayung, B. Abubar. “Ya, atlet harus menyesuaikan,” katanya.

Tim dayung Papua
Para atlet dayung Papua sedang persiapan untuk berlatih di arena dayung PON XX Teluk Youtefa – Jubi/Dominggus Mampioper

Baca juga: Menpora pastikan Papua siap hadapi PON XX

Sebelumnya, Benny Yensenem dari Bidang Sarana dan Prasarana KONI Papua menginformasikan bahwa tim dayung telah pindah lokasi pemusatan latihan terpusat sejak, Senin (12/7/2021).

Tim pertama yang lebih dahulu menjajal arena dayung di Teluk Youtefa adalah Papua Barat yang mempersiapkan 35 pedayung yang akan turun pada 27 nomor lomba di PON XX Oktober mendatang.

Asisten pelatih cabor dayung Papua Barat, M. Rais, mengatakan kepada Jubi bahwa 35 atlet binaannya sudah berada di Jayapura tempat pemusatan latihan sejak awal Mei lalu.

Dia mengatakan, dari 27 nomor lomba PON XX yang diikuti, tim dayung dari Bumi Kasuari masih merahasiakan target torehan medali. Namun sejumlah nomor di antaranya adalah nomor potensi emas yang sedang ditempa selama berlatih.

“Kami belum bisa sampaikan target, karena masih fokus berlatih dengan kondisi terbatas selama berada di pemusatan latihan,” ujarnya. (*)

Editor: Jean Bisay

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending


Terkini

JUBI TV

Oops, something went wrong.

Rekomendasi

Follow Us