Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Tim gabungan perluas jangkauan pencarian korban Lion Air

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Karawang, Jubi – Tim gabungan pencarian dan evakuasi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 beregistrasi PK-LQP di perairan Tanjung Karawang, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, memperluas pencarian korban hingga 15 mil dari lokasi semula.

"Sepanjang hari ini, pencarian diperluas mencapai radius 15 mil laut (nautical mile)," kata Kasatgas TNI AL Lantamal III Mayor AL Kurnia Hendra di Pos Lantamal III Tanjungpakis, Karawang, Rabu (31/10/2018).

Tim gabungan perluas jangkauan pencarian korban Lion Air 1 i Papua

Ia mengatakan sejak hari pertama dan kedua, radius pencarian terus mangalami perluasan dan hari ketiga memasuki 15 mil laut, melibatkan sekitar 858 pesonel gabungan.

Tim gabungan terus melakukan pencarian, termasuk menyelam di titik ditemukan barang dan potongan tubuh korban, serta potongan pesawat.

"Kami membagi sembilan tim sektor area pencarian, dengan dua prioritas hingga lebih untuk melakukan penyisiran. Pembagian tim lebih banyak agar dalam penyisiran lebih rapat," katanya.

Sebelumnya, Tim evakuasi gabungan korban kecelakaan Pesawat Lion Air PK-LQP nomor penerbangan JT 610 belum menemukan jasad korban penumpang pesawat pada pencarian hari ketiga, hingga Rabu sore.

Loading...
;

"Sejak dilakukan penyisiran laut, permukaan maupun udara di perairan Tanjung Karawang sejak pukul 06.00 sampai 17.00 WIB belum ada lagi (temuan jasad)," kata Humas Polda Jabar AKBP Trunoyudo di Desa Tanjung Pakis, Karawang.

Menurut dia, pada penyisiran di sekitar Tanjung Karawang hingga perairan Indramayu menggunakan alat sonar maupun fiberscope masih nihil.

Namun demikian, Tim SAR memperoleh serpihan yang diduga bagian pesawat Lion Air PK-LQP nomor penerbangan JT 610 yang diperkirakan jatuh di sekitar perairan Tanjung Karawang.

"Sampai sore ini hanya serpihan saja yang kita dapat dalam satu buah kantong berwarna hitam untuk kita serahkan ke Posko Tanjung Priok," katanya.

Trunoyudo mengatakan penyisiran yang berlangsung Rabu melibatkan sekitar 44 unit perahu dan dua unit helikopter dari SAR, TNI, Polri, Pertamina dan instansi terkait lainnya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top