Follow our news chanel

Previous
Next

Tim Gerak Cepat Covid-19 Distrik Kemtuk bagikan 1.000 masker

Penyerahan masker oleh Kepala Distrik Kemtuk Juno R Marbase kepada masyarakat di enam kampung Distik Kemtuk. Jubi/IST
Tim Gerak Cepat Covid-19 Distrik Kemtuk bagikan 1.000 masker 1 i Papua
Penyerahan masker oleh Kepala Distrik Kemtuk, Juno R Marbase kepada masyarakat di enam kampung Distrik Kemtuk, Jumat (17/4/2020). Jubi/IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Tim Gerak Cepat Penanganan dan Pencegahan Covid -19 Distrik Kemtuk di Kabupaten Jayapura membagikan 1.000 masker untuk masyarakat yang tersebar di enam dari 12 kampung di sana. Kepala Distrik Kemtuk, Juno R Marbase mengharapkan masyarakat akan menggunakan masker yang telah dibagikan untuk menurunkan risiko tertular virus korona.

Marbase menyatakan pembagian 1.000 masker itu telah dilakukan pada Jumat (17/4/2020).  Menurutnya, pembagian masker itu merupakan salah satu dari beberapa intruksi Pemerintah Kabupaten Jayapura untuk memerangi pandemi Covid-19.

“[Sejumlah] 1.000 masker [yang dibagikan itu] dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura. Kami bagikan Jumat pekan kemarin di Kampung Sama, Yawan, Mamda, Mamei, Nanbom dan Kwansu,”  kata Marbase melalui pesan singkatnya di Sentani, Minggu (19/4/2020).

Ia membenarkan sejumlah enam kampung di Distrik Kemtuk memang belum menerima bantuan masker. Pihaknya akan melibatkan PKK Distrik Kemtuk untuk menjahit masker bagi masyarakat di keenam kampung itu.

“Masyarakat di enam kampung [yaitu Kampung Aib, Soaib, Sabeyab Kecil, Skori, Skoaim dan Benggiun Progo) yang belum mendapatkan masker. Sejumlah 1.000 masker yang diberikan Posko Induk Kabupaten [Jayapura] belum mencukupi. Kami sedang mengusahakan lagi, dengan melibatkan penjahit lokal. Kami juga berterima kasih kepada Sinode GKI di Tanah Papua yang telah membantu pengadaan  masker bagi masyarakat,” kata Marbase.

Salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring menyatakan pemerintah daerah harus bergerak cepat menangani pandemi Covid-19 dengan memberlakukan pembatasan aktifitas yang lebih ketat. Akan tetapi, ia meminta pemerintah daerah juga menyiapkan bahan makanan bagi masyarakat untuk bisa tinggal di rumah.

Loading...
;

“Masyarakat akan tetap dirumah mereka masing-masing apabila kebutuhan hidup mereka dalam beberapa waktu ke depan tercukupi. Hal ini penting untuk menekan dan meredam penyebaran virus korona yang lebih luas lagi,” kata Yanuaring. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top