Follow our news chanel

Tim gugus tugas lacak kelompok berisiko tertular covid-19

Khairul Lie - Jubi/Engelbert Wally.
Tim gugus tugas lacak kelompok berisiko tertular covid-19 1 i Papua
Khairul Lie – Jubi/Engelbert Wally.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayapura telah melakukan tracing atau melacak orang yang pernah berkontak dengan dua pasien covid-19, setempat. Langkah tersebut untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran virus corona, penyebab covid-19.

“Langkah yang kami lakukan ialah pemetaan terhadap keluarga dekat serta melakukan pembatasan dan pemeriksaan kesehatan secara ketat. Kemudian, pemetaan terhadap kelompok-kelompok beresiko tinggi karena kasus ini berawal dari sebuah perjalanan dari luar Papua menuju Sentani,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura Khairul Lie, Sabtu (4/4/2020).

Gugus tugas juga telah mendata warga yang pernah berkontak sebelum kedua pasien tersebut dinyatakan sebagai pasien dalam pengawasan pada 30 Maret lalu. Warga tersebut telah diminta segera memeriksakan kesehatan mereka.

“Petugas medis yang pernah merawat kedua pasien tersebut juga diperiksa dan dipantau ketat (kondisi kesehatannya). Bayangkan saja, mereka dengan alat pelindung diri seadanya menangani pasien yang belakangan dinyatakan positif (terinfeksi) corona,” jelas Lie.

Sebanyak dua pasien dinyatakan positif tertular covid-19 di Kabupaten Jayapura. Salah seorang di antara mereka merupakan mantan peserta sebuah kegiatan keagamaan di Gowa, Sulawesi Selatan. Adapun seorang lagi pernah berkontak dengan peserta lain dari kegiatan yang sama.

Kedua pasien tersebut masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari. Kondisi mereka dilaporkan cenderung membaik.

Loading...
;

“Kedua pasien tersebut dalam kondisi sedang (stabil). Ada semangat di raut mereka. (Kondisi) itu sangat membantu proses penanganan (pemulihan) kesehatan,” pungkasnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top