Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Tim Kesehatan PB PON Papua tak bisa praktik karena minim iven

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Papua, dr. Silwanus Sumule – Jubi/Roy Ratumakin.
Tim Kesehatan PB PON Papua tak bisa praktik karena minim iven 1 i Papua
Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Papua, dr. Silwanus Sumule – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Papua, dr. Silwanus Sumule mengatakan, pihaknya kesulitan melakukan praktik penanganan pasien atau atlet untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, karena hingga kini tidak ada iven yang digelar di Papua.

“Tim kesehatan selama ini hanya mendapatkan materi penanganan, namun untuk praktik lapangan sama sekali belum dilaksanakan. Ini karena tidak ada iven olahraga yang berlangsung di tanah Papua,” kata Silwanus kepada Jubi, Senin (27/1/2020) di ruang kerjanya.

Tim Kesehatan PB PON Papua tak bisa praktik karena minim iven 2 i Papua

Pihaknya berharap, jika ada kegiatan dalam bentuk apapun, diharapkan dapat melibatkan tim kesehatan yang saat ini tergabung dalam PB PON Papua.

“Kami sangat mengharapkan. Kami dengar akan ada Papua Open di Mimika, untuk itu kami sudah berkoordinasi dengan Sub PB PON bagian kesehatan di Mimika untuk ikut mengambil bagian dari kegiatan tersebut,” ujarnya.

Terkait dengan Papua Open, Sekretaris Umum (Sekum) KONI Papua, Kenius Kogoya mengatakan, kejuaraan Papua Open akan dilakukan pada Februari 2020 mendatang di Mimika. Hal ini sekaligus untuk test iven.

“Papua Open tersebut menjadi indikator atlet kita. Karena saat ini akan dilakukan degradasi atlet, semoga dengan Papua Open ini, kami bisa melihat mana saja atlet yang dipertahankan dan mana atlet yang terdegradasi,” kata Kenius. (*)

Loading...
;

Editor: Edho Sinaga

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top