Follow our news chanel

Tim layar PON Papua terima peralatan baru

Layar PON Papua
Tim Layar PON Papua memerika peralatan lomba layar baru yang didatangkan dari Australia. - Jubi/Husain

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Tim layar Pekan Olahraga Nasional atau PON Papua mendapat peralatan lomba baru yang didatangkan dari Australia. Peralatan yang dikirim dalam satu peti kemas itu tiba di Kota Jayapura, Selasa (20/10/20). Peralatan baru itu akan digunakan untuk berlatih dan berlomba dalam PON XX Papua.

Pelatih tim layar PON Papua, Ferdinandus Ulnang menuturkan dengan adanya peralatan baru itu timnya semakin optimis dapat berprestasi dalam PON XX Papua mendatang. Ia salut kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua yang mampu memberikan peralatan olahraga layar berkualitas internasional.

“Kita ucapkan terima kasih atas dukungan KONI Papua yang sudah memberikan alat baru. Peralatan itu sangat bagus dan berkualitas nomor satu dunia. Kami masih memeriksa peralatan mana yang telah lengkap dan masih kurang. Peralatan yang baru ini berstandar Olimpiade,” kata Ulnang kepada Jubi.

Baca juga: Arena PON XX Papua diresmikan tanpa kehadiran penonton, panitia minta maaf

Ulnang menyatakan peralatan lomba layar yang baru itu memang sangat dibutuhkan, karena berbagai peralatan yang selama ini dipakai timnya berlatih sudah uzur. “Kami belum memiliki peralatan yang standar lomba. Kami latihan masih dengan peralatan tua, yang sudah [digunakan] dari tahun 90-an, dan sudah tidak layak pakai. [Peralatan baru] itu sangat membantu sekali,” ungkapnya.

Ketua Bidang Sarana dan Prasarana KONI Papua, Benny Yensenem mengatakan pengadaan peralatan lomba untuk tim layar itu sempat terkendala pandemi Covid-19. “Tadi itu kami mulai bongkar peralatan cabang olahraga layar, ada beberapa unit. Seperti enam unit perahu, kadet satu boat, selancar empat unit, dan beberapa peralatan perlengkapan perahu seperti tiang layar, kemudi, gerobak pengangkut, plus tambahan satu unit motor tempel. Peralatan khusus layar itu seharusnya Juni-Juli sudah ada, tapi tertunda karena ada Covid-19,” bebernya.

Benny berharap dengan adanya peralatan berlomba yang baru itu para atlet layar Papua bisa berprestasi dalam PON XX Papua. “Mudah-mudahan atlet kami bisa memanfaatkan semaksimal mungkin untuk mencapai hasil yang diinginkan. Itu barang standar dan mahal, dan tidak main-main, kita datangkan dari luar negeri. Kami pesan dari Australia karena mereka basisnya surfing,” tandasnya.(CR4)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top