HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Tim Mabes Polri kunjungi sejumlah arena PON di Jayapura

Kabaintelkam Polri, Komjen Agung Budi, Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw, dan Sekretaris Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Idris Salama melihat wisma atlet yang berada di kawasan Stadion Mandala Jayapura. – Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi โ€“ Tim Markas Besar atau Mabes Polri mengunjungi beberapa arena Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua 2020 yang berada di Kota dan Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (6/2/2020). Kunjungan itu dilakukan untuk menaksir jumlah polisi yang dibutuhkan untuk mengamankan PON XX Papua, serta membuat strategi pengamanan perhelatan olahraga tingkat nasional itu.

Tim Mabes Polri itu dipimpin Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri, Komjen Agung Budi Maryoto. Kepala Korps Lalu Lintas Polri (Kakorlantas), Irjen Istiono serta Asisten Operasi Kepala Polri (Asops Kapolri), Irjen Herry Rudolf Nahak turut serta di dalam kunjungan itu.

Tim Mabes Polri itu telah meninjau pembangunan Stadion Papua Bangkit, arena atletik di kawasan Universitas Cenderawasih, arena tenis di Kompleks Kantor Walikota Jayapura, serta arena karate di Sekolah Penerbangan. Pada Kamis, tim itu juga mengunjungi GOR Cenderawasih.

Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen Paulus Waterpauw menyatakan kunjungan Tim Mabes Polri itu dilakukan untuk untuk menaksir jumlah polisi yang dibutuhkan untuk mengamankan PON XX Papua. Para petinggi Polri masih akan melakukan beberapa kunjungan berikutnya, hingga PON XX Papua dilaksanakan pada Oktober 2020.

“Intinya PON Papua memerlukan pengamanan yang ekstra. Diperkirakan, sekitar 11-13 ribu pasukan lagi yang kita perlukan. Kehadiran [Tim Mabes Polri] untuk melihat sisi-sisi bagaimana mengatur pengamanan, mengantisipasi kerawanan, maupun memastikan kelancaran dalam berlalu lintas di jalan,” ujar Waterpauw.

Ditempat yang sama, Asops Kapolri Irjen Herry Rudolf Nahak mengatakan pihaknya belum bisa memastikan berapa jumlah polisi yang harus diperbantukan ke Papua pada saat penyelenggaraan PON XX Papua. Hal tersebut bisa ditentukan bila seluruh venue dan penginapan atlet sudah selesai dibangun,” kata Herry.

Loading...
;
Baca juga  Polres Jayapura Kota berubah status menjadi Polrestaย 

Sekretaris Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Papua, Idris Salama mengimbau seluruh pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan PON bekerja sebagaimana mestinya. โ€œSebab kunjungan Tim Mabes Polri itu juga akan dilaporkan kepada pemerintah pusat. Kunjungan itu bukan hanya untuk melihat venue, tetapi menilai dari sisi keamanan. Kakorlantas Mabes Polri ikut meninjau, untuk menentukan arus lalu lintas saat penyelenggaraan PON nanti,โ€ sambungnya.

Pada Jumat, Tim Mabes Polri itu dijadwalkan untuk mengunjungi Kabupaten Merauke. Di Merauke, tim akan meninjau arena sepakbola, motor cross, catur dan anggar. Tim Mabes Polri juga akan ke Kabupaten Mimika, untuk meninjau arena futsal, bola tangan, atletik, basket, dan biliar di sana. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa