HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Tim medis yang ditolak tetangga akhirnya dapat tempat tinggal

Foto ilustrasi. - pixabay.com
Foto Ilustrasi. – pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Tenaga medis pasien Covid-19 Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta Timur, yang ditolak pulang oleh tetangga mereka telah difasilitasi tempat tinggal. Manajemen RSUP Persahabatan telah mengambil alih kebijakan memfasilitasi tempat tinggal sementara bagi dokter maupun perawat yang ditolak pulang oleh tetangganya.

“Pagi ini sudah diambilalih pimpinan (RSUP Persahabatan),” ujar Ketua Umum Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Harif Fadhilah, Rabu, (25/3/2020).

Baca juga : Dua pasien positif Covid-19 di Merauke, salah satunya tenaga medis

Tenaga medis kekurangan alat pelindung, 250 APD tiba di Jayapura hari ini

Banyak puskesmas telantar karena tidak ada tenaga medis

Selain tempat tinggal sementara, dokter dan perawat tersebut juga diberikan fasilitas kendaraan antar-jemput oleh Pemprov DKI. “Barusan Direktur Sumber Daya Manusia menyampaikan sudah disediakan tempat lengkap dengan kendaraan antar-jemput,” kata Harif menambahkan.

Loading...
;

PPNI menerima laporan kalangan dokter dan perawat yang sedang menangani kasus Covid-19 di RSUP Persahabatan mendapat penolakan kembali ke kosan atau rumah mereka.

Laporan itu diterima pada Minggu (22/3/2020) dari PPNI Cabang Jakarta Timur. Harif mengaku belum mengetahui jumlah dokter maupun perawat yang ditolak oleh warga di tempat tinggal mereka.

“Jumlahnya tak dilaporkan, tapi kejadiannya bukan hanya perawat tapi ada dokter juga,” kata Harif singat. (*)

Editor : Edi Faisol

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa