TERVERIFIKASI FAKTUAL OLEH DEWAN PERS NO: 285/Terverifikasi/K/V/2018

Tim Mutiara Hitam harus menangkan dua laga sisa di BRI Liga 1 2021

Papua
Ricky Chawor masih jadi andalan pemecah kebuntuan di dua laga sisa-Jubi/dok

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Meski mendapat hukuman pengurangan tiga poin, Yohanes Pahabol dan kawan-kawan sudah menempati urutan ke 16 dengan torehan 30 point bukan berarti lolos dari jurang degradasi.  Sedangkan Persela dan Persiraja Banda Aceh memiliki 21 poin dan 13 poin sudah pasti terlempar ke liga 2.

Mutiara Hitam atau Persipura harus menyingkirkan pesaingnya untuk merebut satu tempat tersisa di zona merah saat ini. Empat klub sedangkan berjuang untuk merebut satu tiket lolos dari zona degradasi yaitu PSM Makassar,  PSS Sleman, Barito Putera, dan Persipura Jayapura.

PSM Makassar, meski berada di urutan ke-13 dengan koleksi 35 poin dari 31 laga, masih berpeluang untuk dikejar Persipura Jayapura

 Yohanes Pahabol harus menuntaskan dua pertandingan sisa melawan PSIS Semarang dan Persita Tangerang agar terhindar dari zona merah. Hal ini penting untuk menorehka 36 point agar bisa tetap di Liga1 musim depan. Tiga klub Persis Solo, Rans Cilegon FC dan Dewa United akan masuk ke Liga 1 untuk mengisi tiga posisi di zona merah.

Persipura sudah memperoleh hasil saat berjumpa Bhayangkara FC (2-1) dan PSS Sleman (4-2). Jika dua laga sisa berhasil dimenangkan tim Mutiara Hitam berarti point Mutiara Hitam capai 36 point.

Sedangkan PSM Makassar masih menyisakan tiga laga karena belum menghadapi laga pekan ke-32 melawan Persija Jakarta. Selanjutnya tim berjuluk Juku Eja akan berjumpa Persiraja Banda Aceh dan Arema FC pada dua laga tersisa.

Tim PSS Sleman baru mengumpulkan 33 point dari 32 laga, jika tim berjuluk Elang Jawa ini gagal lagi, maka akan disalip Persipura. Dua laga sisa Sleman akan berjumpa Persija Jakarta dan Persela Lamongan.

Tim berjuluk Laskar Antasari, Barito Putra masih menyisakan dua laga melawan Persita Tangerang dan Persib Bandung. Tim  Barito Putra berada di peringkat ke 15 klasemen sementara dengan torehan 32 point.

Dua laga sisa Mutiara Hitam ini harus berhasil tuntas melawan Persita Tangeran. Pertandingan melawan tim Tangerang ini penting karena dalam laga awal Persipura tumbang dengan skor 2-1 pada 28 Agustus 2021. Sedangkan laga melawan PSIS Semarang Mutiara Hitam dengn skor 2-1 dalam pekan ke-17 Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Sabtu (11/12/21). Sapu bersih laga sisa, penting jika gagal turun kasta ke Liga Dua.(*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us