HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Tim SAR berangkat untuk evakuasi 3 nelayan dari Pulau Mengge

Foto ilustrasi. - pixabay.com
Tim SAR berangkat untuk evakuasi 3 nelayan dari Pulau Mengge 1 i Papua
Foto ilustrasi. – pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Kamis – Tiga nelayan yang perahunya mati mesin di perairan Pulau Mengge, Kabupaten Sarmi, Papua akan dievakuasi Tim Basarnas Pos Sarmi pada Kamis (30/1/2020). Ketiga korban itu sudah berlindung di Pulau Mengge, setelah pada Rabu (29/1/2020) diselamatkan tugboat yang kebetulan melintas saat mereka terombang-ambing di tengah lautan.

Kepala Basarnas Jayapura, Zainul Thahar di Sentani, Kabupaten Jayapura, menyatakan tim Basarnas Pos Sarmi bersama polisi air dan masyarakat nelayan telah diberangkatkan dari Pulau Yamna menuju Pulau Mengge pada Kamis pagi. “Tim SAR gabungan menggunakan dua buah speedboat. [Mereka juga] membawa mesin motor tempel yang rencana akan di pasang untuk menggantikan motor tempel yang rusak,” kata Zainul Thahar.

Tim SAR berangkat untuk evakuasi 3 nelayan dari Pulau Mengge 2 i Papua

Ketiga nelayan itu adalah Yan Erari, Tesis dan Rio. Pada Rabu, mereka sedang dalam pelayaran dari Jayapura menuju Mamberamo. Mesin perahu mereka rusak di perairan Pulau Mengge, hingga tidak bisa dinyalakan lagi. “Kejadiannya dilaporkan sejak Rabu,” ujar Zainul.

Beruntung, perahu yang terombang-ambing di lautan itu berpapasan dengan sebuah tugboat yang kebetulan melintas. “Korban ditolong tugboat yang kebetulan melintas sekitar Perairan Sarmi,” katanya.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa