Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Tim SAR Nabire evakuasi korban tenggelam di Bihewa

Tim SAR saat mengevakuasi jenasah kedalam mobil untuk dilarikan ke RS. – Dok SAR Nabire.
Tim SAR Nabire evakuasi korban tenggelam di Bihewa 1 i Papua
Tim SAR saat mengevakuasi jenasah kedalam mobil untuk dilarikan ke RS. – Dok SAR Nabire.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi Tim gabungan yang terdiri dari anggota SAR Nabire bersama TNI/Polri berhasil mengevakuasi korban tenggelam di air terjun tingkat dua Bihewa di Distrik Makimi, Minggu  (11/8/2019).

Kepala Pos SAR Nabire, Tri Joko mengatakan, pihaknya menerima laporan dari warga dan Polsek jika ada orang yang tenggelam di tempat permandian sungai Bihewa saat berekreasi dan mandi di sana.

Tim SAR Nabire evakuasi korban tenggelam di Bihewa 2 i Papua

Korban bernama Yasin, 17 tahun, warga Waharia. Pihaknya langsung membentuk tim gabungan dengan melibatkan Polsek Makimi dan pos Lanal dibantu masyarakat setempat dan bergerak menuju lokasi kejadian.

“Kami dapat laporan kalau Minggu sore sekitar pukul 16.00, ada pengunjung yang tenggelam di tempat permandian. Kami bentuk tim dan mencari hari itu juga, tapi tidak ketemu, “ujar Tri di Nabire, Selasa (13/8/2019).

Tim kembali bergerak pada hari kedua, dan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia. Korban langsung dievakuasi menuju RS untuk dilakukan otopsi.

Secara terpisah, teman korban Rizal menceritakan kronologi kejadian, pada Minggu petang itu korban bersama rekan-rekannya mandi di air terjun tingkat dua. Pada saat itu, korban menyeberang dari sebelah barat ke arah timur.

Loading...
;

Saat berenang tiba  tiba korban tenggelam tersedot putaran air dan tidak bisa ditemukan. Rizal dan teman-teman lainnya langsung melapor kepada pihak berwajib.

Air Terjun Bihewa, berada 100 kilometer di sebelah timur Kota Nabire, tepatnya di wilayah distrik Makimi.  Air terjun ini, dikabarkan bertingkat tingkat hampir lebih dari lima tingkat.

Air Terjun Bihewa mulai terkenal sejak dua tahun silam dan hingga saat ini dijadikan tempat rekreasi bagi warga kota Nabire. (*)

Editor: Syam Terajana

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top