Tim sepak bola PON Papua ingin gantikan Persipura di Piala Menpora

Papua
Pelatih Tim PON Papua, Eduard Ivakdalam –Jubi/Sudjarwo Husain

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Tim sepak bola Papua yang disiapkan menuju iven Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Oktober mendatang, bersedia menggantikan Persipura Jayapura untuk berlaga di ajang pramusim, Piala Menpora.

Diungkapkan pelatih tim PON Papua, Eduard Ivakdalam, timnya sangat siap jika nantinya Asprov PSSI Papua maupun manajemen Persipura mau mengizinkan timnya untuk menggantikan Persipura di turnamen tersebut.

“Saya pikir tim PON sekarang ini sudah sangat ingin untuk bertanding yah. Dan saya pikir itu gagasan yang sangat baik, kalau memang Persipura tidak bisa ikut serta yah mungkin manajemen Persipura dan Asprov bisa duduk bersama dan kalau ajang ini bisa diikuti oleh tim PON mewakili Persipura saya pikir itu lebih bagus karena kita bisa bermain dengan tim-tim Liga 1,” ujar Edu kepada sejumlah wartawan termasuk awak media Jubi, belum lama ini.

Menurut Edu, jika saja timnya diberikan kepercayaan untuk mengikuti ajang pramusim, Piala Menpora yang akan dihelat pada 21 Maret mendatang, akan sangat bagus untuk menambah jam terbang timnya yang sampai saat ini belum mendapatkan kepastian untuk menjalani try out ke luar daerah.

“Karena itu bisa bermanfaat sangat besar bagi tim kita karena kita bisa melihat kemampuan kita di setiap pemain, organisasi permainan, fisik pemain, dan juga kita bisa dapatkan lawan yang tangguh. Dan itu karena tensi turnamen jadi akan sangat berbeda dengan ujicoba. Saya sangat setuju jika saja tim PON bisa mewakili karena anak-anak kita akan bangga dan akan berjuang mati-matian karena membawa nama Papua dan Persipura, itu kalau sampai terlaksana,” ungkap Edu.

Sebelumnya, klub Persipura Jayapura membuat keputusan mengejutkan. Mereka tak mau ikut serta dalam kejuaraan pramusim, Piala Menpora yang sedianya bakal digelar pada 21 Maret mendatang.

Dalam keterangan tertulis yang diterima awak media Jubi, Selasa (9/3/21), Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano menyampaikan kekecewaan klub.

Loading...
;

Ini terkait berbagai pemberitaan dan sejumlah informasi di media setelah drawing Piala Menpora 2021, manajemen Persipura terkejut karena Organizing Comittee (OC) Piala Menpora yang juga orang-orang LIB rupanya masih menunggu konfirmasi keikutsertaan Persipura Jayapura hingga minggu depan.

“Apa maksudnya ini? Kami kan secara resmi sudah kirim surat sebelum drawing dan menyampaikan tidak bisa ikut Piala Menpora 2021, mereka sudah tahu itu. Alasan utama kenapa Persipura tidak ikut Piala Menpora ya karena mereka juga, harusnya itu yang mereka jelaskan ke publik, jadi jangan menunggu konfirmasi kami, justru kami yang menunggu kejujuran dan profesionalitas mereka, kami berdiam diri ini karena masih menghargai Menpora dan PSSI sebagai federasi, tapi kalau mereka mau kita sangat siap untuk beberkan secara gamblang apa yang mereka lakukan kepada kami,” ujar Benhur.

Kata Benhur, keputusan Persipura tak ikut serta dalam Piala Menpora karena menilai OC PT LIB tak bersikap adil dan profesional.

“Sejujurnya kami tidak ikut karena OC / LIB berlaku tidak adil dan tidak profesional, mereka tahu itu, PSSI juga tahu itu, karena kami sudah bersurat dan menjelaskan semua itu, kami dengar Ketua Umum PSSI juga sudah panggil OC dan marah soal itu, secara lisan juga sudah kami jelaskan kepada Pak Iwan Budianto selaku Waketum PSSI, dan Pak Pieter Tanuri selaku EXCO PSSI. Kalau saja sejak awal LIB berlaku adil dan saling menghargai hal ini tidak akan terjadi,” kata Benhur. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top