Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Tim survei Balai Besar Teluk Cenderawasih terjebak di Pulau Wairundi

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Manokwari, Jubi – Tim survei dari kantor Balai Besar Taman Nasional Teluk Cenderawasih (BBTNTC) Manokwari berjumlah tujuh orang bersama tiga warga dilaporkan terjebak di Pulau Wairundi wilayah perairan Kabupaten Teluk Wondama sekitar 59 NM dari Manokwari.

Informasi tersebut dilaporkan seorang warga Tamanria Manokwari bernama Yani yang melapor kepada regu piket di Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari, sekira pukul 11.10 Waktu Papua (WP).

Tim survei Balai Besar Teluk Cenderawasih terjebak di Pulau Wairundi 1 i Papua

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari, George M. Randang, mengatakan merespons laporan tersebut, 1 unit Rescue Carrier dan 1 unit Rescue Car yang dipimpinnya langsung menuju titik lokasi pulau Wairundi sekira pukul 11.20 WP.

“Sepuluh orang tersebut terdiri dari 7 staf BBTNTC dan 3 warga masyarakat. Mereka terjebak karena cuaca buruk disertai angin kencang  dan gelombang, sehingga para korban tidak dapat melakukan pelayaran dan kekurangan bahan makananan," ujar Merchy, menginformasikan hasil komunikasi antara pelapor (Yani), dengan salah satu korban atas nama Donatus tadi malam.

Informasi yang diperoleh dari Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari, nama 10 orang yang terjebak di Pulau Wairundi antara lain: Sahirudin (ketua tim survei BBTNTC) laki-laki 36 tahun; Topo Budidanarko, laki-laki 38 tahun; Donatus Aujani, laki-laki 34 tahun; Titus Charles, laki-laki 37 tahun; Mesak Andarek, laki-laki 52 tahun; Anto, laki-laki 40 tahun; Gerardus, laki-laki 40 tahun.

Tiga warga di antaranya: Yakonias, laki-laki 38 tahun; Bastian Sikun, laki-laki 37 tahun, dan Otto Eseren, laki-laki 40 tahun. 
Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi terbaru dari Kantor pencarian dan pertolongan Manokwari yang sedang melakukan upaya penyelamatan para korban terjebak itu.
(*)

Loading...
;

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top