Follow our news chanel

12 pasien Covid-19 sembuh, tinggal 2 dirawat di RSUD Merauke

Jubir Satgas Merauke Papua
Sekretaris Dinas kesehatan Merauke, dr. Nevil Muskita berikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan – Jubi/Frans L Kobun
Jubir Satgas Merauke Papua
Sekretaris Dinas kesehatan Merauke, dr. Nevil Muskita berikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi  –  12 pasien Covid-19 dari 14 orang dinyatakan sembuh dan telah pulang ke rumah masing-masing serta dua pasien masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke, Papua.

“Dalam beberapa minggu terakhir, masih tersisa tiga pasien Covid-19 dirawat di RSUD Merauke. Namun kemarin kami mendapatkan hasil swab dari Labkes Jakarta, satu dinyatakan sembuh,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita saat jumpa pers di posko Tim Satgas Covid-19 di kantor bupati, Rabu (27/5/2020).

Dengan demikian, jelas dia, akan dipulangkan hari ini. Sehingga hanya tersisa dua pasien yang masih dalam perawatan.

“Kita bersyukur karena dari belasan pasien yang dirawat di RSUD Merauke, tak ada meninggal. Semuanya sembuh dan pulang berkumpul bersama keluarga,” katanya.

Khusus pasien dalam perawatan (PDP), dokter Muskita merinci, awalnya empat orang dirawat di rumah sakit. Namun setelah hasil sampel dikirim dan diuju di Labkes Jakarta, tiga diantarnya negatif. Sehingga hanya tersisa satu yang masih dalam perawatan.

Ditanya ‘resep’ hingga belasan pasien korona yang dirawat semuanya sembuh, Nevil mengaku, tenaga medis hanya sebagai alat yang digunakan Tuhan dalam  merawat pasien.

Loading...
;

“Saya ditanyakan kok tak ada pasien meninggal, saya sampaikan kalau hati gembira adalah obat membantu akan kesembuhan seorang pasien yang sedang dirawat,” ujarnya.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi kinerja tenaga medis, para dokter dan perawat di rumah sakit yang telah menjalankan tugas dengan baik dalam merawat pasien Covid-19 selama ini.

“Ini menjadi suatu kebanggaan dan sepatutnya masyarakat di Kabupaten Merauke memberikan apresiasi kepada semua tenaga medis,” ucapnya. (*)

Editor: Jean Bisay

 

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top