Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Warga sedang melakukan rapid test di Puskemas Hamadi, Distrik Jayapura Selatan. - Jubi/Ramah

Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Jayapura meningkat

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jayapura, Rustan Saru, mengatakan tingkat kesembuhan pasien Covid-19 semakin membaik, karena terus berupaya menekan angka penyebarannya.

“Tingkat kesembuhan semakin baik atau sudah 60 persen atau 3.800 ribu orang yang sembuh dari total kumulatif positif yang ada,” ujar Rustan di Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (2/12/2020).

Menurut Rustan, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 ini memberikan optimisme tinggi bagi masyarakat dalam melewati masa pandemi Covid-19.

“Jadi, sisanya 40 persen yang sedang dirawat di rumah sakit dan rumah sehat LPMP Papua. R0 sudah 0,47 persen atau tingkat penularan sudah semakin kecil sehingga aktivitas bisa dilaksanakan sampai pukul 9 malam, namun tetap menaati protokol kesehatan,” ujar Rustan.

Rustan yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Jayapura, mengimbau masyarakat untuk tetap konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Semua ini kebaikan kita semua. Ikuti imbauan pemerintah supaya kita semua sehat. Pakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. Jaga kesehatan dan imun tubuh supaya tidak mudah terpapar Covid-19,” ujar Rustan.

Loading...
;

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari, mengimbau masyarakat agar tidak takut memeriksakan diri, apalagi kalau terjadi gejala seperti batuk, demam tinggi, flu supaya dilakukan penanganan lebih dini.

“Obat-obatan yang tersedia di fasilitas kesehatan sudah sangat lengkap dan membantu. Kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat agar kita semua sehat,” ujar Antari.

Antari menyadarkan masyarakat agar tidak main-main dengan Covid-19 karena sudah menelan banyak korban jiwa. Upaya menjalankan protokol kesehatan 3M atau memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir bila diterapkan secara disiplin akan efektif mencegah penularan covid.

“Wajib mencegah dan melindungi diri dari penyakit, karena yang namanya mencegah jauh lebih mudah, murah, lebih berfaedah dari pada mengobati. Kalau bisa kita jangan sampai sakit, apalagi karena Covid-19 ini,” ujar Antari. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Scroll to Top