Follow our news chanel

Previous
Next

Tingkat kesembuhan pasien korona diatas 80%

Papua
Ilustrasi Obat - Pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, JubiSebanyak 45 petugas kesehatan dinyatakan sembuh dari infeksi korona di Kabupaten Jayapura. Mereka sebelumnya telah menjalani masa karantina mandiri dan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Yowari.

“Seluruh tenaga kesehatan tersebut telah dinyatakan sembuh dan selesai menjalani masa karantina mandiri. Upaya kami saat ini ialah (terfokus kepada) pemenuhan prosedur operasi standar terhadap perlindungan bagi petugas kesehatan (dari ancaman infeksi korona). Itu, di antaranya melalui pemenuhan alat pelindung diri, bahan dan peralatan (medis), serta mengatur alur pelayanan (terhadap pasien),” kata Kepala Dinas Kesehatan Khairul Lie melalui pesan seluler, Selasa (8/9/2020).

Paramedis yang sempat terkonfirmasi terinfeksi korona tersebut terdiri atas 34 petugas RSUD Yowari, dan 11 petugas di sejumlah puskesmas. Kabar kesembuhan mereka tersebut menambah jumlah pasien yang dinyatakan pulih kembali dari infeksi korona di Kabupaten Jayapura.

“Dari 335 orang terkonfimasi terinfeksi korona, sebanyak 46 orang, di antaranya masih menjalani karantina mandiri dan perawatan di RSUD Yowari. (Adapun sebanyak) 282 orang lainnya telah dinyatakan sembuh. Jadi, total tingkat kesembuhan pasien (terinfeksi korona) mencapai 84% (di Kabupaten Jayapura),” jelas Khairul, yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura.

Bupati Mathius Awoitauw mengatakan pemerintah setempat terus menggencarkan sosialisasi dan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan di wilayah mereka. Tim medis juga terus mengawasi perkembangan pandemi di wilayah yang dianggap rawan penularan virus korona atau zona merah

“Kami berharap masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari. Tetaplah mengenakan masker, (sering) cuci tangan, dan menjaga jarak (fisik),” kata Awoitauw. (*)

 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top