Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Papua
Infografis perkembangan COVID-19 Provinsi Papua Barat, Rabu (20/10/2021). (Jubi/Satgas COVID-19 Papua Barat).

Tiniap: Jumlah kesembuhan Covid-19 di Papua Barat meningkat

Papua No.1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Satuan tugas (satgas) COVID-19 Papua Barat melaporkan pada Rabu (20/10/2021), 31 pasien sembuh dari COVID-19 berasal dari kabupaten Teluk Bintuni 30 orang dan kota Sorong 1 orang.

Juru bicara Satgas COVID-19 Papua Barat dokter Arnold Tiniap di Manokwari, mengatakan dengan jumlah kesembuhan ini, kasus aktif kabupaten Teluk Bintuni tersisa 77 orang, dan kota Sorong tersisa 4 orang.

Dia juga mengatakan tambahan 4 kasus positif hari ini berasal dari Kaimana 2 orang, Manokwari 1, dan kota Sorong 1 orang. Sementara kasus meninggal dunia akibat COVID-19 juga bertambah 1 dari Sorong Selatan.

“Hari ini di Papua Barat bertambah satu kasus meninggal dunia akibat COVID-19 dari Sorong Selatan. Sehingga total kasus meninggal dunia akibat COVID-19 di provinsi ini mencapai 354 orang selama pandemi,” ujar dokter Arnold Tiniap.

Arnold Tiniap mengakui, bahwa ada lima daerah di provinsi Papua Barat nihil kasus aktif COVID-19, diantaranya kabupaten Fakfak, Teluk Wondama, Raja Ampat, Maybrat dan Pegunungan Arfak.

“Dari 13 kabupaten dan kota, 5 daerah diantaranya belum ada temuan kasus baru selama Oktober ini,” ujar Arnold Tiniap.

Sementara Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan provinsi ini ditargetkan bebas kasus positif Corona di akhir tahun 2021.

Loading...
;

“Melihat trend kesembuhan pasien COVID-19 bersama temuan kasus yang melandai di 13 kabupaten/kota, maka kami yakin Papua Barat bisa capai nol kasus di akhir tahun 2021 ini,” ujar Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan. (*)

Editor: Edho Sinaga

Scroll to Top