Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

TK Bernadetha Merauke rayakan 60 tahun

Peserta lomba mewarnai di TK Bernadetha Merauke – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Guru, murid, dan alumni berkunjung ke Panti Asuhan ‘Amam Bekai’ tempat sekolah tersebut mengawali aktvitas 60 tahun silam.

Taman Kanak-Kanak (TK) Bernadetha-Merauke akan menggelar misa syukur pesta pelindung sekaligus perayaan ulang tahun ke-60 pada 16 April 2020.

Menuju puncak kegiatan berbagai kegiatan telah dilakukan setelah kepanitiaan terbentuk yang melibatkan orangtua peserta didik. Meski tidak semua terlibat aktif namun rangkaian acara yang telah diagendakan berjalan lancar.

Di antara kegiatan adalah kunjungan panitia, guru, dan perwakilan peserta didik ke Panti Asuhan ‘Amam Bekai’ yang telah dilaksanakan pekan lalu. Dalam kunjungan tersebut mereka menyerahkan bantuan kepada pengelola panti agar dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan anak-anak.

Pada Sabtu, 14 Maret 2020 dua kegiatan dilaksanakan yakni lomba mewarnai bagi anak-anak dan temu alumni, yaitu mereka yang pernah mengenyam pendidikan dasar di TK Bernadetha Merauke.

Panitia bersama guru dan anak-anak TK Bernadetha Merauke berkunjung ke Panti Asuhan Amam Bekai – Jubi/Frans L Kobun

Ketua panitia kegiatan Gerry Laiyaan kepada Jubi mengatakan khusus bhakti sosial berupa pelayanan kasih ke Panti Asuhan ‘Amam Bekay’ untuk membangun kembali memori kepada alumni dan anak-anak bahwa awal mula berdirinya TK Bernadetha adalah di panti tersebut.

Loading...
;

“Kita bawa anak-anak sekaligus mereka mengetahui bahwa TK Bernadetha pernah ada di tempat tersebut sebelum dipindahkan ke tempat sekarang,” katanya.

Khusus temu alumni, lanjut dia, untuk mengajak semua orang  mencintai alumni, sekaligus bersama-sama mengembangkan dunia pendidikan di bumi Anim Ha.

“Memang kita menghadirkan para alumni TK Bernadetha Merauke agar mereka melihat secara langsung kondisi bangunan sekolah yang pernah  ditempati, lalu ada gambaran dari mereka kira-kira apa yang hendak dilakukan,” ujarnya.

Gerry menjelaskan sejumlah alumni datang ke sekolah dan mengadakan pertemuan dengan panitia ulang tahun dan Kepala TK Bernadetha Sr. Claudia, PBHK beserta guru-guru. Mereka membicarakan beberapa hal penting.

Ia mengatakan masih ada beberapa kegiatan yang dilakukan hingga puncak misa syukur pada Senin, 16 April 2020.

“Saya jujur mengatakan bahwa panitia berjalan tertatih-tatih dengan dukungan dana untuk melaksanakan kegiatan tersebut, meski demikian tetap berjalan atas kerja sama panitia dan para guru,” katanya.

Ia berharap kehadiran sejumlah alumni di sekolah ada gambaran dari mereka dan Rok Kudus bekerja samam memberikan bantuan.

Gery berpesan kepada orang tua agar terlibat memberikan sumbangan pemikiran dan tenaga sehingga kegiatan berjalan dengan baik.

“Karena ini adalah kegiatan anak-anak dan menjadi bagian dari orang tua juga,” ujarnya.

Alumni TK Bernadetha Merauke, Paschalis Tethool, mengatakan ia tidak lupa dengan sekolah tersebut yang pertama membinanya menjadi manusia.

“Ya, kalau para alumni tahu sesuatu yang baik pasti mereka akan ikut memberi, saya sangat percaya ketika alumni mengetahui rencana yang akan dilaksanakan panitia pasti ikut membantu,” kata kepala SMPN Buti tersebut.

Ia mengatakan saat kegiatan tersebut banyak alumni tidak sempat hadir karena berbagai kesibukan.

“Kita yang hadir agar dapat menyebarkan melalui grup WhatsApp Alumni pertemuan ini agar mereka mengetahui,” katanya.

Ia mengatakan sesuai rencana akan dilakukan renovasi Gua Maria di halaman sekolah dan itu membutuhkan bantuan alumni karena sudah pasti perlu anggaran.

Panitia lomba mewarnai, Johana Talakua, menjelaskan bahwa panitia memberikan undangan kepada 10 TK Kristen, baik Katolik maupun Protestan di wilayah kota untuk mengikuti lomba. Kesepuluh sekolah mendaftar dengan jumlah peserta 21 anak. Lomba tersebut berhadiah piala, piagam, dan lainnya.

“Ada enam piala disediakan untuk juara 1 hingga harapan 3, selain itu juara favorit juga mendapatkan hadiah berupa ceritera bergambar-Kitab Suci serta piagam penghargaan,” katanya.

Semua peserta lomba menggambar Santa Bernadetha tersebut diberi piagam.

Perlombaan berlangsung beberapa jam dan langsung diumumkan hasilnya. Untuk juara I diraih Beredand Welelang dari TK Bernadetha Merauke, juara II Deril dari TK Pengharapan, juara III Colen Deltine Rumbrar dari TK Bernadetha Merauke.

Juara Harapan I Erlinda Rante Matasak dari TK Bernadetha, Juara Harapan II Natalia dari TK Yolenta, dan juara Harapan III Novela dari TK Yolenta Olenta. (*)

Editor: Syofiardi

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top