Follow our news chanel

TNI bangun rumah di sejumlah kampung di Naukenjerai

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Dandim 1707 Merauke, Letkol (Inf) Heri Krisdianto, mengungkapkan sebanyak 10 unit perumahan penduduk dibangun di sejumlah kampung di Distrik Naukenjerai. Perumahan tersebut telah diselesaikan dan ditempati warga.

Hal ini disampaikan Dandim kepada sejumlah wartawan, Selasa (12/6/2018).

“Memang ada usulan beberapa kepala kampung kepada distrik agar memberikan perhatian dengan membangun rumah penduduk yang rusak,” katanya.

Sebagai tindaklanjutnya, demikian Dandim, dilakukan koordinasi bersama pemerintah setempat, sehingga anggaran direalisasikan guna 10 unit perumahan dimaksud.

“Jadi, kita melakukan kegiatan karya bakti TMMD dengan pembangunan perumahan itu. Umumnya adalah semi permanen,” ujarnya.

Dikatakan, pekerjaan perumahan itu berlangsung selama kurang lebih 30 hari.

Loading...
;

“Betul bahwa ada sejumlah rumah warga rusak, sehingga harus dibangun baru. Jadi, kami berkomunikasi dengan pemerintah, sehingga dianggarkan dan perumahan dikerjakan,” tuturnya.

Selain kegiatan TMMD, jelas Dandim, juga sosialisasi kepada masyarakat tentang netralitas TNI.

“Masyarakat sangat senang dengan pembangunan rumah di sejumlah kampung itu. Namun dibalik kegiatan dimaksud, ada tujuan utama yakni kemanunggalan TNI bersama rakyat yang terus dipupuk,” ungkapnya.

Wakil Bupati Merauke, Sularso, membenarkan ada pembangunan sepuluh unit perumahan bagi masyarakat di Distrik Naukenjerai.

“Saya sudah mendapatkan laporan kalau perumahan telah diselesaikan dan ditempati masyarakat. Tentunya kita juga berterima kasih kepada TNI yang bergotong royong bersama rakyat menyelesaikanperumahan itu,” ujarnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top