TNI lakukan investigasi dugaan hilangnya Sem Kobagau

Anggota TNI yang beroperasi di Bilogai, Intan Jaya - Jubi/Victor Mambor

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Terkait adanya dugaan seorang masyarakat yang hilang setelah ditangkap oleh empat orang anggota TNI di Sugapa, Intan Jaya, Kodam XVII Cenderawasih saat ini sedang melakukan investigasi atas dugaan tersebut.

Saat ini sedang dilaksanakan investigasi dan pendalaman lebih lanjut terkait adanya informasi masyarakat yang hilang di Sugapa.

“Pangdam XVII/Cenderawasih telah memerintahkan tim investigasi untuk berangkat ke Distrik Sugapa dipimpin oleh Asintel Kasdam XVII/Cenderawasih dalam rangka melaksanakan pendalaman dan mencari informasi tentang hal tersebut,” jelas Kapendam XVII Cenderawasih,

Kapendam menambahkan, bila terbukti adanya keterlibatan personel TNI, maka personel tersebut akan diproses hukum secara ketentuan dan aturan yang berlaku.

Diberitakan oleh Jubi sebelumnya, seorang warga sipil di Sugapa, Intan Jaya dilaporkan hilang setelah ditangkap oleh empat orang anggota TNI pada hari Selasa (5/10/2021). Sem Kobagau yang dilaporkan hilang ini sedang berada di warung milik Mathius Dosay untuk membeli Togel (Toto Gelap).

“Lalu ada anggota TNI empat orang dengan pakaian lengkap masuk dalam kios dan langsung tangkap Sem,” jelas seorang warga.

Esok paginya sejumlah warga datang ke Polsek Sugapa untuk mencari kejelasan soal penangkapan Sem. Mereka mendesak polisi untuk bertindak. Mereka ingin polisi mencari tahu keberadaan Sem dan selanjutnya di proses sesuai hukum di kantor polisi, jika ada kesalahan yang dilakukan Sem. Namun hingga malam tiba, warga Sugapa ini tidak mendapatkan kejelasan tentang keberadaan Sem.

Loading...
;

 

Yohakim Mujizau, tokoh pemuda Intan Jaya mengaku ikut memediasi warga yang datang ke Polsek Sugapa itu. Menurut Yohakim warga menduduki halaman Polsek Sugapa untuk meminta bantuan pihak Polres Intan Jaya menggungkap motif penangkapan dan menyerahkan Sem kepada keluarga.

“Warga menuntut agar pihak Polsek dan Polres mengembalikan Sem Kobogau kepada keluarga dalam keadaan hidup ataupun mati,” kata Yohakim.

Hingga Selasa (12/10/2021) malam, Sem Kobagau belum diketahui nasibnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top