Follow our news chanel

TNI-AL akan bangun pangkalan di Manokwari Selatan

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Ransiki, Jubi – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL) akan membangun pangkalan di kabupaten Manokwari Selatan, Papua Barat.

Wakil Bupati Manokwari Selatan, Wempi Rengkung, di Ransiki Manokwari Selatan, Selasa (14/11/2017), mengatakan sejak sah terbentuk menjadi daerah otonomi baru, pembangunan perangkat daerah dan vertikal gencar dilakukan di Manokwari Selatan.

Menurut dia, kehadiran TNI, Polri, dan perangkat dari berbagai instansi pemerintahan yang lain diharapkan untuk mendukung keamanan dan upaya percepatan pembangunan daerah.

Terkait pembangunan pangkalan TNI-AL, lanjut Wempi, bulan lalu pihaknya telah menerima Liaison Officer (LO) atau perwira penghubung dari Lantamal XIV Sorong.

"Kami sudah bertemu dan berbicara panjang lebar. Rencananya, pangkalan akan dibangun di Momiwaren," kata Rengkung.

Perairan Manokwari Selatan, kata dia, akan menjadi salah satu wilayah pertahanan laut di Indonesia bagian timur dan pemerintah daerah siap mendukung rencana tersebut.

Loading...
;

Mengawali program rencana tersebut, pemerintah daerah menfasilitasi gedung sebagai kantor LO di Oransbari dan dalam waktu dekat Komandan Lantamal XIV akan berkunjung ke daerah ini.

"Pada tahap awal ini, akan ada beberapa kapal pengintai yang ditempatkan di wilayah perairan kita. Juga ada 200 personil yang akan ditempatkan di sini," ujarnya lagi.

Dia menambahkan, selain menyiapkan lahan, pemerintah daerah juga siap mendukung dana operasional.

"Rindam Kasuari sementara dibangun. SPN (Sekolah Polisi Negara) pun sedikit lagi dan sekarang angkatan laut masuk. Lengkap sudah, Manokwari Selatan siap berkembang," katanya lagi. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top