Todd Ferre belum ke Thailand akibat pandemi Covid-19

Papua
Todd Rivaldo Ferre / Instagram

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Langkah Todd Rivaldo Ferre menuju Thailand sampai saat ini masih tertunda. Gelandang muda milik Persipura Jayapura itu masih berada di Indonesia, meski sebelumnya dijadwalkan akan bertolak ke Thailand pada tanggal 5 Januari 2021.

Seperti diketahui, Todd Ferre baru saja dipinjamkan oleh Persipura ke klub kasta kedua Thailand, Lampang FC. Dia dipinjamkan hingga Maret 2021 dengan opsi perpanjangan sampai April.

Sayangnya, Todd yang sudah menyelesaikan proses visa-nya sejak 24 Desember 2020, masih harus menunggu untuk bisa bergabung dengan skuad Lampang FC.

Agen Todd Ferre, Khairul Asyraf menjelaskan, Todd masih berada di Indonesia karena masih menunggu lampu hijau dari manajemen klub Lampang FC perihal situasi di Thailand yang masih terkendala pandemi Covid-19.

“Saat ini Todd masih kami tempatkan di Bekasi, karena dia masih menanti lampu hijau dari Lampang FC. Kalau sudah oke, baru kita proses keberangkatannya ke sana,” ujar Khairul kepada awak Jubi, Rabu (13/1/21).

“Dia sudah beli tiket keberangkatan sebenarnya tanggal 5 Januari kemarin, tapi belum ada kepastian situasi di Thailand makanya kami masih tempatkan dia di Bekasi dulu,” sambungnya.

Sementara itu, orang tua Todd Ferre, Agustinus Ferre juga membenarkan kabar tersebut. Coach Agus, sapaan akrabnya menuturkan, anaknya kini masih berada di Jakarta sambil menanti informasi dari klub Lampang FC perihal perkembangan situasi di Thailand.

Loading...
;

Kata coach Agus, situasi pandemi Covid-19 yang makin meningkat di negeri berjuluk Gajah Putih itu membuat otoritas sepakbola Thailand menghentikan segala aktivitas olahraga.

“Todd masih di Jakarta dia sudah siap untuk berangkat tapi karena Covid-19 yang lagi meningkat di negara gajah putih Thailand, membuat mereka melockdown semua aktivitas kegiatan olaraga di negara tersebut selama 1 bulan, makanya Todd di minta dari klub Lampang Fc untuk tetap menunggu  sampai pemerintah Thailand cabut lockdown,” jelasnya.

Saat dimintai konfirmasi oleh awak Jubi beberapa kali, Todd Ferre sendiri belum memberikan respons perihal tersebut.

Todd Ferre sudah berada di Jakarta sejak berapa waktu lalu. Sebelum berencana ke Thailand, Todd mendapatkan panggilan TC bersama timnas Indonesia U-23, akhir Desember 2020.

Dengan tertundanya keberangkatan Todd ke Thailand, maka hampir dipastikan pemain muda terbaik Liga 1 2019 ini tak akan cepat memulai debutnya di Lampang FC. Pasalnya, setibanya di Thailand, nantinya Todd harus menjalani karantina mandiri selama 14 hari. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top