Follow our news chanel

Tokoh agama Islam sesalkan perjudian di pasar malam

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Merauke, Jubi – Seorang Tokoh Agama Islam di Kabupaten Merauke, H. Abdul Kadir Arif mengungkapkan kekesalannya dengan adanya pasar malam di seputaran daerah Seringgu yang telah beraroma unsur perjudian.  

“Khusus di agama Islam, judi dilarang keras atau diharamkan sejak dulu. Sehingga begitu mendengar informasi jika di dalam area pasar malam telah ada perjudian, saya minta harus ditutup. Tidak boleh dibiarkan, karena akan mengundang banyak permasalahan dikemudian hari,” pinta Abdul kepada Jubi Sabtu (11/2/2017).

Diakui jika telah mendengar arena pasar malam, telah berubah menjadi tempat perjudian.

“Dampak dari perjudian, sangat besar terutama dalam kehidupan keluarga. Ketika orang kalah judi, saat pulang ke rumah, sudah pasti melakukan hal-hal kurang berkenan. Selain itu, ketika tak ada uang lagi,  bisa mencuri atau menjambret,” katanya.

Sebagai tokoh agama, lanjut dia, pihaknya berkewajiban menyampaikan kepada semua orang agar tidak terjebak dalam perjudian. Lebih baik pemerintah maupun aparat keamanan mengambil langkah tegas menutup lokasi dimaksud.

“Jika di negara lain seperti Thailand melegalkan perjudian. Kalau kita bangsa Indonesia tak dilegalkan. Olehnya, harus dibasmi dan tak boleh dibiarkan, karena merupakan salah satu penyakit sosial,” tegasnya.

Loading...
;

Sebelumnya, Tokoh Agama Katolik, Pastor Anselmus Amo, MSC mendesak kepada Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Taufiq Irpan Awaluddin menutup pasar malam, karena ternyata di dalamnya, telah ada unsur permainan judi.

“Saya kira  Kapolres Merauke tidak boleh tinggal diam. Jika tak bisa mengambil langkah tegas dengan menutup perjudian, maka sebaiknya  segera ‘angkat kaki’ atau pindah. Karena dengan perjudian yang dilakukan, memunculkan berbagai persoalan baru,” ujarnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top