Follow our news chanel

Previous
Next

Tolak karantina mandiri, ribuan orang turun ke jalan

Aksi menentang aturan pembatasan aktivitas di luarr rumah di Washington, Amerika Serikat, Minggu (19/4/2020) waktu setempat - Antara/Reuters/Lindsey Wasson/TM.
Tolak karantina mandiri, ribuan orang turun ke jalan 1 i Papua
Aksi menentang aturan pembatasan aktivitas di luar rumah, di Washington, Amerika Serikat, Minggu (19/4/2020) waktu setempat – Antara/Reuters/Lindsey Wasson/TM.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Olympia, Jubi – Sekitar 2.500 warga berunjuk rasa di ibu kota Negara Bagian Washington, Amerika Serikat, Minggu waktu setempat (19/4/2020). Mereka memprotes perintah tinggal di rumah, yang diberlakukan gubernur setempat guna membatasi penyebaran virus corona, penyebab covid-19.

Para demonstran menentang larangan pertemuan yang melibatkan lebih dari 50 orang. Dalam unjuk rasa tersebut banyak dari mereka tidak mengikuti permintaan penyelenggara untuk mengenakan masker.

Aksi tersebut merupakan gelombang satu protes terbesar selama sepekan terakhir di Amerika Serikat. Ratusan orang berkumpul di tangga dekat gedung kapitol dan di sekitar air mancur. Mereka melanggar pedoman kesehatan negara bagian dan federal selama pandemi covid-19.

Para pengunjuk rasa juga berpawai dengan kendaraan bermotor dan membunyikan klakson serta memblokade jalan. “Menutup kegiatan ekonomi dengan memilah-milah kategori penting dan tidak penting adalah pelanggaran konstitusi negara bagian dan federal. Tidak ada keraguan bahwa membela kebebasan artinya mempertaruhkan semua bahaya,” kata penyelenggara aksi Tyler Miller kepada Reuters.

Kerumunan orang tetap bertahan di kompleks kapitol walaupun aksi telah selesai. Polisi setempat pun tidak mengeluarkan surat pelanggaran terhadap mereka.

Negara Bagian Washington memiliki kasus covid-19 terkonfirmasi pertama pada akhir Januari. Klaster penyebarannya di sebuah panti jompo di luar Seattle. (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top