Follow our news chanel

Tolak kepala sekolah baru, guru mogok mengajar

Bupati Tonny Tesar (baju merah) meninjau kondisi SD Negeri Kampung Kairawi, Distrik Yapen Timur, Kepulauan Yapen, Sabtu (23/11/2109) - kepyapenkab.go.id
Tolak kepala sekolah baru, guru mogok mengajar 1 i Papua
Bupati Tonny Tesar (baju merah) meninjau kondisi SD Negeri Kampung Kairawi di Distrik Yapen Barat, Kepulauan Yapen, Sabtu (23/11/2109) – kepyapenkab.go.id.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Kairawi, Jubi – Aktivitas pendidikan terhenti dalam sepekan terakhir di Sekolah Dasar (SD) Negeri Kampung Kairawi di Distrik Yapen Barat, Kepulauan Yapen. Para pengajar mogok bekerja, kecuali kepala sekolah dan guru kontrak.

“Saya melihat ada kecemburuan dari guru-guru senior. Mereka menganggap kepala sekolah masih muda sehingga diragukan kinerjanya,” kata Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, saat mengunjungi SD Negeri Kampung Kairawi, Sabtu (23/11/2019).

Bupati Tesar berharap para guru senior tersebut berbesar hati menerima dan bekerja sama dengan kepala sekolah baru. Mereka harus menghormati keputusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Yapen yang mengangkat seorang pemimpin untuk sekolah tersebut.

“Mereka harus bersikap lebih bijaksana. (Jabatan) kepala sekolah itu ialah penunjukan langsung sebagai tugas tambahan dari pemerintah daerah,” katanya, seperti dikutip dari laman resmi Pemkab Yapen, kepyapenkab.go.id.

Tesar berjanji memanggil dan memberi teguran kepada guru yang mogok mengajar tersebut. Jika tetap membandel, mereka dipastikan tidak lagi mendapat gaji bahkan dipecat.

“Hal ini agar setiap siswa mendapat hak pendidikan yang sama di Kepulauan Yapen. Karena itu, saya mengingatkan kembali bahwa guru sebagai abdi negara juga memiliki tugas dan kewajiban,” jelasnya.

Loading...
;

Bupati Tesar mengatakan Pemkab Kepulauan Yapen akan memugar dan membangun gedung SD Negeri Kampung Kairawi. Dia meminta pemimpin dan aparat kampung proaktif melaporkan kondisi serta aktivitas belajar-mengajar di wilayah mereka. Itu untuk memastikan bahwa siswa mendapat layanan pendidikan yang layak di sekolah. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top