Tolak PT Angkasa Pura di Bandara Sentani, para ondofolo diminta angkat suara

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Sejumlah tokoh pemuda di Kabupaten Jayapura mengharapkan kepedulian pemimpin masyarakat adat untuk turut menyuarakan aspirasi masyarakatnya, yang beberapa hari lalu melakukan aksi menolak kehadiran PT. Angkasa Pura di Bandar Udara Sentani. 

Tokoh pemuda Sentani, Yansen Kubia, mengatakan kehadiran PT. Angkasapura di Bandara Sentani sesungguhnya memiliki peran pembangunan yang sangat baik.

Menurutnya,  agar tidak terjadi gesekan di tingkat masyarakat, pemimpin masyarakat adat, dalam hal ini para ondofolo, harus turut menyuarakan apa yang dikehendaki masyarakat.

"Tujuan hadirnya PT Angkasa Pura ini harus jelas, semua kebutuhan masyarakat lokal harus diakomodir dalam setiap tempat yang ada di Bandara Sentani. Hal ini yang mesti disuarakan oleh para ondofolo kita," jelas Yansen, saat ditemui di Sentani, Kamis (15/11/2018).

Dikatakan, aksi yang dilakukan beberapa hari lalu menunjukkan masyarakat merasa keberpihakan pemerintah daerah sangat minim untuk menyediakan lahan pekerjaan bagi masyarakat lokal.

"Apapun itu bentuknya, aksi serupa pasti akan dilakukan lagi selama aspirasi masyarakat tidak dijawab," ujarnya. 

Loading...
;

Sementara itu,  Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Jayapura, Hengky Yoku,  mengatakan pembangunan di darah ini dilakukan oleh pemerintah daerah maupun pihak swasta. Masyarakat harus siap untuk menghadapi hal tersebut. 

"Yang namanya pembangunan, semua pihak harus selalu siap untuk menghadapinya. Kalau tidak, masyarakat yang akan merasakan dampaknya,” kata Yoku. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top