HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Tomi Mano bangga dengan Tim Pesparani Kota Jayapura

Wali Kota Jayapura menerima Kontingen Pesparani Kota Jayapura, Jumat (13/12/2019) – Jubi/Ramah.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi –  Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano mengapreasiasi kinerja panitia dan peserta lomba Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Kota Jayapura yang telah meraih juara umum tingkat Papua. Mano, yang juga Ketua Umum Pesparani Katolik I Papua, itu meminta Tim Kota Jayapura mempersiapkan diri mengikuti Pesparani Nasional.

“Selamat dan sukses atas prestasi sangat luar biasa ini. Saya minta (tim) mempersiapkan diri lebih baik lagi karena akan mengikuti lomba tingkat nasional,” kata Mano, saat menerima Tim Pesparani Kota Jayapura di Kantor Wali Kota Jayapura, Jumat (13/12/19).

Wali Kota Mano mengatakan Pemerintah Kota Jayapura selalu memberi dukungan terhadap setiap pembinaan dan pengembangan potensi umat. Semakin banyak umat memuji Tuhan maka baik pula keadaan Kota Jayapura.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada panitia yang sudah bekerja keras mulai dari pembukaan hingga penutupan. Pesparani Katolik I Papua 2019 ini juga melibatkan umat Islam dan GKI (Gereja Kristen Injili),” lanjut Mano.

Sekretaris Daerah Kota Jayapura Frans Pekei turut memberi apresiasi serupa. Dia mengatakan perjuangan masih panjang untuk meraih yang terbaik. Namun, prestasi yang telah diraih turut mengampanyekan kerukunan umat beragama di Kota Jayapura.

“Juara umum diraih dengan semangat tinggi. Namun, perjuangan untuk merebut (juara umum) lebih mudah daripada mempertahankannya,” kata Ketua Umum Lembaga Pembinaan Pengembangan Paduan Suara Gerejani Katolik Kota Jayapura, tersebut.

Loading...
;

Ketua Kontingen Kota Jayapura Titus Fransiskus Wayne mengaku mereka hanya sekitar dua bulan mempersiapkan diri untuk menghadapi Pesparani I Papua. “Itu amat terasa kesulitannya, tetapi semangat juang anggota dan pengurus dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.”

Pesparani Katolik I Papua berlangsung pada 13-18 November lalu. Pesertanya sebanyak 230 orang. Adapun kategori yang diperlombakan ialah paduan suara anak, remaja, dewasa, perempuan, laki-laki dan campuran. Kemudian, nyanyian mazmur perseorangan tingkat anak, remaja, orang muda Katolik, dan dewasa. Selain itu, cerdas cermat rohani tingkat anak dan remaja.

Baca juga  Tonga salah satu negara bebas Covid-19

“Sebanyak empat Gold champion (medali emas) dengan total nilai 2.000, enam silver (perak) dengan total nilai 750, dan tiga gold (emas) dengan total nilai 900. Nilai keseluruhannya (yang diraih Tim Kota Jayapura) mencapai 3.870,” jelas Wayne. (*)

 

Editor: Aries Munandar

 

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa