Follow our news chanel

Topan musim dingin ganggu transportasi AS

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Milwauke, Jubi – Topan besar musim dingin diperkirakan menerjang banyak wilayah di bagian utara Amerika Serikat, dengan membawa salju tebal, angin kencang dan suhu udara yang menggigit. “Kondisi tersebut membuat orang sulit melakukan perjalanan dan menyimpan bahaya pada Jumat (18/1) sampai akhir pekan,” kata petugas prakiraan cuaca.

Sistem topan itu diperkirakan menurunkan salju setebal 15 sampai 25 centimeter di Plains dan Midwest pada Jumat malam dan Sabtu dan salju setebal satu kaki. “Di beberapa bagian Northeast saat topan tersebut bergerak ke timur pada Sabtu dan Minggu,” kata Dinas Cuaca Nasional (NWS) dalam beberapa saran.

Sistem tersebut diperkirakan juga membawa hujan yang membeku, hembusan angin dengan kecepatan 56 kilometer per jam dan dengan cepat menurunkan temperatur yang akan terjun sampai puluhan derajat dan bahkan sampai di bawah nol Derajat Fahrenheit di beberapa daerah.

Seeley, petugas meteorologi di NWS di Chicago, dikutip Reuters pada Minggu menyatakan agar rakyat harus berhati-hati dengan salju yang menerjang dan menghanyutkan. Beberapa pejabat dan petugas prakiraan cuaca di beberapa negara bagian memperingatkan bahwa tumpukan salju dan alirannya di jalan raya akan membuat mengemudi jadi sulit dan berbahaya.

“Lebih dari 900 penerbangan dalam negeri telah dibatalkan dan sebanyak 3.100 penerbangan lagi ditunda hingga pukul 16:00 EST, Jumat (Sabtu, pukul 04:00 WIB),” tulis dinas pencatatan cuaca daring Flightware.com.

Beberapa perusahaan penerbangan mengatakan di akun Twitter mereka akan memberitahu pelancong agar siap menghadapi penundaan dan pembatalan lebih lanjut selama akhir pekan.

Loading...
;

Amtrak membatalkan layanan kereta dari Chicago ke Boston, Washington D.C. dan New York pada Sabtu dan membatalkan serta mengubah beberapa jalu yang berasal dan berakhir di pantai timur AS pada hari Minggu ini.

Gubernur Pennsylvania, Tom Wolf, mengumumkan keadaaan darurat untuk negara bagiannya, tempat ia mengatakan salju setebal satu inci per jam diperkirakan turun. “Batas kecepatan di banyak jalan raya Pennsylvania dibatasi sampai 45 mil per jam,” kata Tom. (*)

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top