Follow our news chanel

Previous
Next

Tour sepeda 100 KM digelar bulan depan di Nabire

aceh papua
Ilustrasi Balap Sepeda - Pixabay.com
Tour sepeda 100 KM digelar bulan depan di Nabire 1 i Papua
Ilustrasi Balap Sepeda – Pixabay.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Komunitas Pecinta Olah Raga Sepeda Nabire atau Nabire Bicycle Community mengelar tour pada 28 Maret mendatang. Tour menempuh rute sejauh 100 kilometer, dan 33 kilometer, di antaranya dipertandingkan sebagai balapan sepeda.

Rute tour dimulai dari Kantor Bupati Nabire menuju Siriwini. Kemudian, melintasi Jalan Padat Karya hingga ke Karang Tumaritis. Rute kemudian berlanjut ke Pantai Nabire, Kalibobo, dan Bumiwonorejo, hingga berakhir di Kalilemon.

“Target (rute tour) sudah kami ukur. (Jaraknya) mencapai 100 kilometer sampai di titik akhir (garis finis) di Kalilemon,” kata ketua panitia, Burhan Pawanneri kepada Jubi melalui telepon, Senin (17/2/2020).

Tour maupun pertandingan balap sepeda terbuka untuk masyarakat umum. Para peserta diharapkan tidak hanya berasal dari Nabire, tetapi juga dari daerah lain di Papua.

Tour dan balap sepeda digelar untuk meningkatkan semangat berolah raga, terutama bagi pecinta sepeda. Iven tersebut juga sekaligus mempromosikan keberadaan habitat hiu paus sebagai potensi wisata alam di Nabire.

“Nabire juga belum memiliki ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia). Jadi, kami juga ingin mendorong KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Nabire membentuk kepengurusan ISSI karena di sini banyak peminat olah raga sepeda,” kata Burhan.

Loading...
;

Pihak panitia menargetkan iven tersebut diikuti oleh 100 peserta. Mereka optimistis target tersebut mampu terlampaui.

“Pandaftaran dibuka hingga 21 Maret. Itu untuk peserta dari Nabire, sedangkan dari luar Nabire akan dipertimbangkan sesuai kondisi (jadwal akan disesuaikan kemudian),” kata anggota panitia, Haryadi. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top