TPA Waibron akan mulai difungsikan tahun depan

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kampung Waibron Distrik Sentani Barat Moi akan difungsikan pada tahun 2019.

Kepala UPTD Pasar Pharaa, Daniel Sokoy, yang dimintai keterangan terkait sampah di Pasar Pharaa yang masih dibuang di Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) di Doyo Lama Distrik Waibhu.

Menurutnya, selama ini sampah dari Pasar Pharaa dibuang di TPS Doyo Lama, karena armada pengangkut hanya satu dan jarak tempuh ke TPA Waibron sangat jauh, juga ada biaya kebersihan yang setiap hari ditarik oleh masyarakat setempat.

“Kita sudah koordinasi dengan Bappeda terkait TPS Doyo Lama, yang sudah tidak memungkinkan untuk menampung sampah, baik dari pasar maupun sampah perkotaan. Untuk TPA Waibron akan difungsikan tahun depan,” ujar Sokoy, saat ditemui Jubi, Selasa (11/9/2018).

Seorang petugas kebersihan sampah perkotaan, Soleman, yang juga sebagai supir truk pengangkut sampah, mengatakan TPS Doyo Lama sudah tidak muat lagi untuk menampung sampah.

“Kami petugas kebersihan sampah perkotaan ada sembilan armada dan satu armada di Pasar Pharaa. Setiap hari kalau membuang sampah di TPS Doyo Lama sudah sangat tidak memungkinkan. Kami berharap TPA Waibron bisa segera difungsikan karena di TPS Doyo Lama ada juga perumahan atau pemukiman warga,” ungkapnya. (*)

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top