Follow our news chanel

TPS milik Dinas Lingkungan Hidup Merauke terbakar

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Tempat penampungan sementara (TPS) sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Merauke yang beralamat di Jalan Dorem Kai, Kelurahan Samkai terbakar.

Sejumlah bangunan seperti WC, kamar mandi, maupun tempat penampungan kardus, ludes terbakar, setelah api merembet cepat di lokasi. Kebakaran itu terjadi Sabtu (20/10/2018) sekitar pukul 12.30 WIT.

Seorang pekerja di TPS Dorem Kai, Yahya Mahuze, kepada Jubi menuturkan munculnya api pertama dari luar daerah penumpukan sampah.

“Kebetulan ada anak-anak yang membakar sampah di luar. Namun, api merembet dengan cepat ke dalam lokasi TPS,” ujarnya.

Apalagi, lanjut dia, angin sangat kencang, sehingga menghabiskan sebagian besar sampah kering di dalam. Juga kamar mandi maupun WC yang ada di dalam area TPS.

“Kami kaget dan tak bisa berbuat apa-apa saat kebakaran terjadi. Selang beberapa waktu kemudian baru datang mobil tangki yang bisa membantu memadamkan kobaran api,” katanya.

Loading...
;

Seorang staf di Dinas Lingkungan Hidup Merauke, Anita Natan, mengaku begitu mengetahui adanya kebakaran di TPS, ia langsung menuju ke lokasi.

“Memang api bergerak sangat cepat, belum lagi angin kencang. Sehingga api tak bisa dipadamkan secara manual. Beberapa saat kemudian baru datang dua mobil tangki,” ujarnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top