Follow our news chanel

Previous
Next

Trump akui pasukan AS bunuh pemimpin al-Qaida di Yaman

Ilustrasi tentara AS, pixabay.com

 

Trump akui pasukan  AS bunuh pemimpin al-Qaida di Yaman 1 i Papua
Ilustrasi tentara AS, pixabay.com

Seorang pejabat pemerintah Yaman mengatakan kepada Reuters bahwa telah terjadi serangan pesawat nirawak di kota Marib tetapi bukan Raymi yang terbunuh.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Washington, Jubi – Presiden Donald Trump mengatakan pasukan Amerika Serikat telah membunuh Qassim al-Raymi, pemimpin kelompok al-Qaida di Semenanjung Arab, dalam operasi melawan terorisme di Yaman.

“Di bawah komando Rimi, al-Qaida melakukan kekerasan terhadap warga sipil di Yaman dan berupaya meluncurkan sekaligus menginspirasi sejumlah serangan melawan Amerika Serikat dan pasukan kami,” kata Trump melalui pernyataan.

Baca juga : Serangan Iran bertujuan membunuh personel AS

Serangan tentara Libya tewaskan 12 petempur IS

Loading...
;

Kelompok tak dikenal bunuh 10 tentara Pakistan

Kematian Aqap itu dinilai semakin melemahkan pergerakan al-Qaida secara global. “Serta membuat kami untuk segera melenyapkan ancaman kelompok ini terhadap keamanan nasional kami,” kata Trump tanpa menyebutkan kapan pastinya Raymi tewas.

Amerika Serikat menganggap al-Qaida di yaman sebagai salah satu cabang organisasi teroris paling mematikan dari jaringan organisasi yang didirikan oleh Osama bin Laden. Sejumlah laporan di Yaman dalam beberapa hari belakangan menunjukkan bahwa Raymi tewas dalam serangan pesawat nirawak di Kota Marib. Meski Reuters tak dapat memverifikasi laporan tersebut.

Sementara itu, seorang pejabat pemerintah Yaman mengatakan kepada Reuters bahwa telah terjadi serangan pesawat nirawak di kota Marib tetapi bukan Raymi yang terbunuh. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top