Trump berencana ajak Kim Jong Un reuni tahun depan

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jakarta, Jubi – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, punya rencana  mengajak presiden Korea selatan Kim Jong Un, reuni  tahun depan.  Rencana pertemuan itu dilakukan sekitar bulan Januari atau Februari 2019.

Pernyataan Trump itu disampaikan kepada wartawan di pesawat kenegaraan AS, Air Force One, Sabtu (1/12/2018, sekembalinya dari pertemuan G20 di Buenos Aires, Argentina.

Trump lanjut menyebutkan bahwa saat ini ada tiga lokasi yang dipertimbangkan sebagai tempat pertemuan.

"Kami mengenal satu sama lain dengan baik. Kami memiliki hubungan yang baik," kata Trump, seraya menambahkan bahwa pada dia juga punya rencana untuk mengundang Kim ke Amerika Serikat.

Trump dan Kim memang sedang melakukan pembicaraan tentang pertemuan kedua, setelah yang perdana dilakukan di Singapura pada bulan Juni tahun ini.

Pertemuan yang terjadi di Singapura menampilkan pemimpin demokrasi paling kuat di dunia bersalaman dengan generasi ketiga dinasti kediktatoran. Keduanya berdiri sederajat di depan bendera negara mereka.

Loading...
;

Dalam pertemuan tersebut Kim menyatakan setuju dengan denuklirisasi lengkap Semenanjung Korea, sementara Trump mengatakan AS akan menghentikan latihan militer dengan Korea Selatan. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top