Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trump dituding akan bermain kotor dalam Pilpres mendatang

Papua
Ilustrasi Trump, pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi Calon Wakil Presiden Amerika, Kamala Harris, memprediksi inkumben Donald Trump akan bermain kotor selama Pilpres Amerika mendatang. Hal tersebut mengacu pada pernyataan Donald Trump pekan lalu yang menduga Kamala Harris tidak lahir di Amerika sehingga tidak pantas menjadi Cawapres.

“Mereka akan berupaya mengalihkan perhatian kita dari isu sebenarnya yang berdampak terhadap rakyat Amerika. Saya memprediksi mereka akan bermain kotor dan kami siap,” ujar Kamala Harris pada Minggu, (16/8/2020).

Baca juga : Kampanye terbuka Trump dinilai memicu lonjakan penularan corona

Ini alasan kandidat presiden partai Demokrat kecam Trump

Trump sebut tidak akan lockdown meski kasus Covid-19 di AS terus meningkat

Kamala Harris, sebagaimana diketahui, bukanlah warga Amerika kaukasian. Ia lahir dari keturunan Afrika dan India, menjadikannya double minority di Pilpres Amerika kali ini. Oleh Donald Trump, hal tersebut ia kemas menjadi isu soal kewarganegaraan Kamala Harris.

Loading...
;

Donald Trump tidak terang-terangan menyebut Kamala Harris bukan warga Amerika, tetapi dengan meminjam pernyataan orang lain yaitu John Eastman, professor dari Chapman University. John Eastman, dalam artikel di Newsweek, menduga Harris tidak lahir di Amerika mengingat ayahnya dari Jamaika dan ibunya dari India.

“Saya dengar dia tidak memenuhi syarat (untuk jadi cawapres). Saya tidak tahu apakah itu benar atau tidak, nanti saya cek,” ujar Donald Trump yang menyebut John Eastman adalah figur yang qualified.

Faktanya, Kamala Harris lahir dan besar di Amerika. Walau ayahnya dari Jamaika dan ibunya dari India, Kamala Harris lahir di Oakland, California.

Namun hal itu tidak menghalangi Donald Trump membawa isu kewarganegaraan dan tempat kelahiran. Itu sudah pernah dilkukan di zaman Presiden Barack Obama. (*)
Editor : Edi Faisol

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top