HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Trump kunjungi Afghanistan secara mengejutkan

Ilustrasi Donald Trump, pixabay.com
Trump kunjungi Afghanistan secara mengejutkan 1 i Papua
Ilustrasi Donald Trump, pixabay.com

Trump bertemu dengan Presiden Ashraf Ghani dan menyajikan kalkun buat sebagian tentara AS sebelum duduk untuk makan malam Thanksgiving bersama mereka.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Bandar Udara Bagram, Jubi – Presiden Amerika Serikat,  Donald Trump, secara mengejutkan mengunjungi tentara AS di Afghanistan pada Kamis (28/11/2019) kemarin. Ia mengatakan percaya gerilyawan Taliban akan menyetujui gencatan senjata dalam perang paling lama AS.

Trump kunjungi Afghanistan secara mengejutkan 2 i Papua

Kunjungan saat Thanksgiving itu pertama Trump ke Afghanistan sejak ia menjadi presiden dan dilakukan satu pekan setelah pertukaran tahanan antara Washington dan Kabul, termasuk meningkatkan harapan bagi kesepakatan perdamaian jangka panjang.

“Taliban mau membuat kesepakatan dan kami akan menemui mereka,” kata Trump kepada wartawan setibanya di Afghanistan.

Baca jugaMasuk resort Trump, warga Tiongkok dipenjara 8 bulan Warga AS tewas di Meksiko, Trump : Saatnya perang terhadap kartel obat bius

Ini rencana Trump saat merasa diperlakukan buruk

Kunjungan itu dirahasiakan karena alasan keamanan. “Kami mengatakan harus ada gencatan senjata dan mereka tak menginginkan gencatan senjata, dan sekarang mereka menginginkan gencatan senjata, saya percaya,” kata Trump menambahkan.

Para pemimpin Taliban mengatakan kelompok gerilyawan tersebut kembali telah mengadakan pembicaraan dengan pejabat senior AS di Doha, Qatar, sejak akhir pekan lalu. Mereka menambahkan dapat segera melanjutkan pembicaraan perdamaian resmi.

Pesawat kepresidenan AS Air Force One mendarat di Bandar Udara Bagram pada Kamis malam, bersama Penasehat Keamanan Nasional Gedung Putih Robert O’Brien, satu kelompok kecil ajudan dan agen Dinas Rahasia.

Trump bertemu dengan Presiden Ashraf Ghani dan menyajikan kalkun buat sebagian tentara AS sebelum duduk untuk makan malam Thanksgiving bersama mereka. Ia berbincang dan bergambar bersama sebagian tentara AS yang ditempatkan di sana. (*)

Editor : Edi Faisol

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top